HidupTV Siaran Televisi Katolik Pertama di Indonesia yang dapat ditonton melalui Televisi yang menggunakan Parabola KU-Band. HidupTV bersifat Free to Air sehingga anda juga dapat menyaksikan siaran TV Nasional lainnya secara gratis. HidupTV dapat juga ditonton secara Streaming Internet melalui www.Hidup.tv atau www.HidupKatolik.com. INFO: (021) 5491537 atau WA: 0812-8926-7548 (HidupTV) atau email: [email protected]

Kunjungan Paus ke Negeri Pinoy

133
Paus Paulus VI, Paus Yohanes Paulus II.
[NN]
Kunjungan Paus ke Negeri Pinoy
5 (100%) 1 vote

HIDUPKATOLIK.com – Filipina merupakan salah satu negara Asia yang mayoritas penduduknya beragama Katolik. Sebelum Paus Fransiskus, dua orang pendahulunya pernah berkunjung ke negara ini. Empat puluh lima tahun yang lalu, 27-29 November 1970, Paus Paulus VI datang ke negeri itu. Sebagai Paus misionaris ia mengunjungi daerah-daerah kumuh di Manila.

Pada 17-22 Februari 1981, Paus Yohanes Paulus II berkunjung ke Filipina. Waktu itu, Paus Yohanes Paulus II memberikan beatifikasi kepada martir Filipina, Lorenzo Ruiz.

Empat belas tahun berselang, 12-16 Januari 1995, Paus Yohanes Paulus II kembali menginjakkan kaki ke bumi Filipina. Bapa Suci mengunjungi negeri itu dalam rangka acara World Youth Day (WYD) ke-10. Ia melakukan dialog dengan kaum muda dan memberitakan firman, serta mengajak semua orang untuk ambil bagian dalam misi keselamatan Allah.

Bagi Gereja dan negara Filipina, kunjungan para Bapa Suci tentu memberikan arti tersendiri. Kunjungan itu telah memberikan kekuatan, kegembiraan dan menumbuhkan harapan dalam kehidupan umat katolik (pinoy) sehari-hari.

Maria Pertiwi

(Visited 1 times, 2 visits today)

Redaksi website HIDUPKATOLIK.COM akan menerbitkan secara GRATIS semua artikel seperti info kegiatan, refleksi, resensi, agenda/rencana kegiatan dan sebagainya di web HIDUPKATOLIK.COM. Semua artikel anda akan kami viralkan juga di semua media sosial. Kami pastikan akan dibaca dan diketahui oleh ratusan ribu pembaca online. Agar dapat diterbitkan, Artikel wajib dilengkapi Foto/Gambar ilustrasi. Kirim ke email: [email protected].

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here