Tribute to Putut – Penghargaan Atas Karunia Tuhan

925
Tribute to Putut
3.8/5 - (5 votes)

HIDUPKATOLIK.COM – Seksi Liturgi paroki Duren Sawit, gereja Santa Anna mempersembahkan “Tribute to Putut”, sebuah acara penghargaan kepada almarhum (alm.) Linus Putut Pudyantoro, pencipta lagu gereja dan pegiat paduan suara di Jakarta.

Acara akan diadakan pada Minggu, 10 Desember 2017, pukul 16.00-18.00 WIB, bertempat di paroki Duren Sawit, gereja Santa Anna, Jalan Laut Arafuru Blok A7 No.7, Duren Sawit, Jakarta Timur (tautan map di https://goo.gl/maps/Avxi3JAABWr).

Tuhan rindu agar kita juga menggunakan karunia yang kita miliki, maka dalam acara ini akan dipersembahkan:

  1. Parade lagu-lagu karya alm. L.Putut Pudyantoro
  2. Talk show dengan keluarga alm. L.Putut Pudyantoro
  3. Drama teatrikal, dan lain lain

Juga akan dimeriahkan oleh Paduan Suara (PS) Santa Anna, PS Anak Santa Anna, PS Adi Yuswo dan Kelompok Drama Santa Anna.

Jadwal misa mingguan yang biasanya diadakan di setiap pukul 16.30 di-tiadakan, sehubungan dengan pelaksanaan acara tersebut.


Alm.L. Putut Pudyantoro, alumnus SD Pangudi Luhur Yogyakarta dan alumnus Seminari Mertoyudan (tahun masuk:1980) meninggal dunia pada hari Kamis, 26 Oktober 2017, sekitar pukul 01.15 WIB. Terlahir di Palembang, 23 September 1964.

Isterinya Ririn telah lebih dahulu “sowan Gusti” pada 23 Januari 2012. Dari perkawinannya, almarhum meninggalkan dua (2) anak kandung yakni Bernardinus dan Stanislaus.

Alm.L.Putut Pudyantoro turut memperkaya khasanah tembang rohani gereja Katolik dengan mencipta lagu dan aransemen musik bernuansa liturgis, inkulturasi budaya (Jawa, Sunda, Mandarin) maupun misa perkawinan. Selain sebagai pegiat dan pelatih beberapa paduan suara di lintas paroki atau keuskupan, juga penggagas berdirinya kelompok paduan suara “Mia Patria” (artinya: Negeriku) di Jakarta yang telah membawa nama baik Indonesia dalam program lawatan budaya lewat nyanyian lagu daerah Indonesia dan liturgi, disertai tarian, tampil di lintas negara (Belanda, Italia, Swiss, Austria, Amerika).

Baca juga: https://www.hidupkatolik.com/2016/11/03/2236/linus-putut-pudyantoro-tampil-di-depan-paus/

Selain gereja Santa Anna, Gereja Hari Kudus Yesus di Pugeran, Yogyakarta juga turut mengadakan misa peringatan 40 hari berpulangnya alm.L.Putut Pudyantoro yang diadakan oleh keluarga almarhum pada Minggu, 3 Desember lalu (pukul 18.00 WIB), dengan konselebrans utama MGR R. RUBYATMOKO PR, Uskup Agung KAS (Keuskupan Agung Semarang).

Sumber:

  • http://romojostkokoh.blogspot.co.id/2017/10/requiescat-in-pace-sugeng-tindak-mas.html
  • http://www.sesawi.net/2017/10/26/rip-linus-putut-pudyantoro-penggagas-mia-patria-choir-dan-alumnus-seminari-mertoyudan-tahun-1980/
  • http://miapatria2012.blogspot.co.id/2012/01/

 

(A.Bilandoro)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here