Puji Syukur atas Tahbisan 2 Imam dan 4 Diakon KAJ

637
Tabhisan Imam dan Diakon Keuskupan Agung Jakarta 8 Desember 2017, pukul 17.00 di Gereja St. Yakobus, Kelapa Gading-Jakarta Utara
Puji Syukur atas Tahbisan 2 Imam dan 4 Diakon KAJ
2.6 (52%) 5 votes

HIDUPKATOLIK.COM – Umat Katolik layaklah bersyukur atas benih panggilan yang boleh tumbuh, dengan berlangsungnya misa Tahbisan Imam (penerimaan sakramen Imamat) untuk dua (2) diakon dan tahbisan Diakon baru untuk empat (4) frater yang berkarya di Keuskupan Agung Jakarta, Jumat lalu, 8 Desember 2017, pukul 17.00 di Gereja St. Yakobus, Kelapa Gading-Jakarta Utara.

Pentahbisan Imam dalam misa konselebran dipimpin oleh Mgr. Ignatius Suharyo, Uskup Agung Jakarta, Rm. Samuel (Vikjen KAJ), Rm Purbo (Rektor Seminari Tinggi KAJ St. Johanes Paulus II), Rm Romanus (Ketua Unio KAJ), Rm Antonius Anton Gunardi MSF (Pastor Kepala Paroki Kelapa Gading), turut dihadiri oleh Imam-imam yang berkarya di Keuskupan Agung Jakarta, diakhiri dengan pesta rakyat di halaman Gereja St. Yakobus, Kelapa Gading.

Penerimaan Sakramen Imamat :

DIAKON BERNARDUS DIMAS INDRAGRAHA (nama panggilan: Graha)

dan

DIAKON COSMAS WAHYU KRISTIAN WIJAYA (nama panggilan: Wahyu)

Serta penerimaan Tabhisan Diakon :

FRATER AMBROSIUS LOLONG (Fr.Rosi)

FRATER BONIFASIUS LUMINTANG (Fr.Boni)

FRATER NEMESIUS PRADIPTA (Fr.Dipta)

FRATER YOSEF PURBOYO DIAZ (Fr.Purboyo)

Sebelumnya diakon Bernardus Dimas Indragraha dan diakon Cosmas Wahyu Kristian Wijaya telah menerimakan Tahbisan Diakon dari Uskup I.Suharyo pada Selasa, 15/07, pukul 17.00 WIB di gereja St. Perawan Maria Diangkat ke Surga.

Sementara Fr. Ambrosius Lolong, Fr.Bonifasius Lumintang, Fr. Nemesius Pradipta dan Fr. Yosef Purboyo Diaz sebelumnya adalah Teologan di seminari tinggi YOHANES PAULUS II.

Kini layar telah terkembang untuk mengayuh biduknya, selamat berkarya bagi para Romo dan Diakon, semoga senantiasa setia dalam menjalani tugas panggilan gereja dengan segala dinamikanya, tetap bertahan dan berteguh, hingga mencapai labuhan yang teduh.

Baca juga: http://www.hidupkatolik.com/2011/11/28/217/jakarta-pusat-pertemuan-imam-dan-frater-di-kedutaan-vatikan/

Sumber:

  • http://www.yakobus.or.id
  • http://parokimkk.org

 

(A.Bilandoro)

Redaksi website HIDUPKATOLIK.COM akan menerbitkan secara GRATIS semua artikel seperti info kegiatan, refleksi, resensi, agenda/rencana kegiatan dan sebagainya di web HIDUPKATOLIK.COM. Semua artikel anda akan kami viralkan juga di semua media sosial. Kami pastikan akan dibaca dan diketahui oleh ratusan ribu pembaca online. Agar dapat diterbitkan, Artikel wajib dilengkapi Foto/Gambar ilustrasi. Kirim ke email: [email protected].

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here