Ayat HIDUP hari ini (18/12/17)

127
Ayat HIDUP hari ini (18/12/17)
1 (20%) 1 vote

HIDUPKATOLIK.com – Ayat HIDUP hari ini (18/12/17)

“Sesungguhnya, anak dara itu akan mengandung dan melahirkan seorang anak laki-laki, dan mereka akan menamakan Dia Imanuel yang berarti: Allah menyertai kita.” (Ayat 23 dari Bacaan Mat 1: 18-24 pada Peringatan St. Flannan, St. Winebald)

Dalam situasi apapun Allah hadir untuk memberi solusi, sekalipun tak selalu sesuai harapan. Namun bagi mereka yang percaya, semua itu selalu jauh lebih baik dari apa yang diharapkan.

Syukur kepada-Mu ya Tuhan, untuk solusi atas penebusan dosa-dosaku. Amin🙏

(RM FELIX SUPRANTO, SSCC, SENIN ini di program “Oase Rohani Katolik”: Siaran RADIO: Mandarin Station 98.3 FM pk.05.30; klik www.radio.kaj.or.id pk.06.00; 12.00; 18.00 WIB. Siaran TELEVISI: www.hidup.tv; www.kaj.or.id; www.hidupkatolik.com pk 05.00; 08.00; 11.00, 14.00 WIB, dst). Silakan share 👍

RD. M. Harry Sulistyo W


Renungan oleh RM. FELIX SUPRANTO, SSCC

Jika kita sering membandingkan diri kita dengan orang lain kita tidak akan tenteram, membuat jiwa kita lelah, selalu ada yang lebih tampan/ cantik/ kaya daripada kita, sehingga gonta ganti pekerjaan, korupsi, kawin cerai, dan lain-lain. Inilah sumber ketidak-bahagiaan.

Rumput tetangga sering kelihatan lebih hijau dari rumput dipekarangan kita sendiri, kita merasa orang lain lebih beruntung daripada kita sendiri. Misal: isteri membandingkan suami, dan sebaliknya.

Orang yang tahu cara bersyukur adalah orang yang bisa menikmati keindahan dan kebahagiaan hidup, tahu bahwa Tuhan punya rencana dalam hidup kita, dengan apapun yang Tuhan berikan kepada kita, maka orang yang bersyukur adalah orang yang berbahagia.

Kebahagiaan membuat hidup kita bermakna dan bergairah. Maka untuk membangun kebahagiaan :

  1. Bersyukur, walau sekarang tidak kaya, tetap bahagia untuk bersyukur sekecil apapun. Sehingga kita bisa nyaman dengan diri kita;
  2. Melihat hal-hal yang positif; kita akan bahagia ketika kita bisa melihat hal-hal baik disekitar kita; suami isteri bisa melihat kebaikan satu sama lain, karena manusia tidak akan sempurna

 

(ab)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here