Mengintip Persiapan Natal di Paroki Katedral

370
mengintip-persiapan-natal-di-paroki-katedral
Mengintip Persiapan Natal di Paroki Katedral
4.9 (97.67%) 43 votes

HIDUPKATOLIK.com – MENGINTIP PERSIAPAN NATAL DI PAROKI KATEDRAL

Perayaan Natal 2017 hanya tinggal menunggu beberapa hari lagi. Berbagai persiapan telah dilakukan oleh umat Katolik. Tidak terkecuali pula dengan persiapan yang dilakukan oleh umat Katolik yang ada di Paroki “Hati Kudus Yesus” Katedral Sanggau, Keuskupan Sanggau. Berbagai persiapan juga telah dilakukan oleh umat Paroki tersebut untuk menyongsong perayaan Natal.

Adapun berbagai persiapan tersebut antara lain: penerimaan sakramen pengakuan dosa, kerja bakti umat, pemasangan umbul-umbul, baliho ucapan selamat Natal, dekorasi di seputar Mega Tend (tempat perayaan Ekaristi/Misa) dan pemasangan aksesoris lainnya. Apabila kita masuk ke dalam Mega Tend, maka tampak hiasan pohon Natal, hiasan kolam kecil, kandang Natal, dan beberapa hiasan lainnya. Bila sudah selesai didekorasi hal ini tentu akan semakin menambah suasana yang indah.

Menurut Purwandi alias Bang Pui selaku koordinator pembuatan kandang Natal, konsep kandang Natal tahun ini agak sedikit berbeda, yakni dengan menambahkan ide yang terinspirasi dari konsep rumah Hobbit. Dakeng salah seorang OMK Katedral yang ikut terlibat dalam kegiatan dekorasi tersebut, juga sependapat dengan penjelasan Bang Pui.

Sementara itu P. Ignatius F. Thomas, Pr salah seorang Pastor rekan di Paroki “Hati Kudus Yesus” Katedral Sanggau, menjelaskan bahwa dekorasi dan persiapan Natal lainnya di Paroki Katedral Sanggau akan berlangsung selama beberapa hari, bahkan persiapan tersebut sampai menjelang H-1 Hari Raya Natal.
Selamat mempersiapkan Hari Raya Natal untuk umat Paroki “Hati Kudus Yesus” Katedral Sanggau, Keuskupan Sanggau.

P. Ignatius F. Thomas, Pr.

 

(ab)

Redaksi website HIDUPKATOLIK.COM akan menerbitkan secara GRATIS semua artikel seperti info kegiatan, refleksi, resensi, agenda/rencana kegiatan dan sebagainya di web HIDUPKATOLIK.COM. Semua artikel anda akan kami viralkan juga di semua media sosial. Kami pastikan akan dibaca dan diketahui oleh ratusan ribu pembaca online. Agar dapat diterbitkan, Artikel wajib dilengkapi Foto/Gambar ilustrasi. Kirim ke email: [email protected].

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here