TNI DAN POLRI GELAR MISA BERSAMA

284
Prajurit TNI dan Polri menggelar Misa Bersama (Foto: Lexi Kalesaran)
TNI DAN POLRI GELAR MISA BERSAMA
5 (100%) 1 vote

HIDUPKATOLIK.COM-TAK kurang dari 50 prajurit Katolik TNI dan Polri mengikuti misa bersama di Gereja St. Joseph Pelindung Pekerja Manado, Jumat, 8/12.

Misa yang dipimpin Pastor W. Thome, Vikep Keuskupan Manado dan Pastor Paroki St. Joseph Pelindung Pekerja Manado ini bertepatan dengan Hari Raya Sta. Perawan Maria Dikandung Tanpa Noda. Makanya bacaan yang dipakai mengacu pada bacaan momen ini yakni Kejadian 3 : 9-15, 20 dan Lukas 1 : 26 -38.

Sebenarnya, misa bersama prajurit TNI dan Polri ini dilaksanakan setiap Jumat pertama dalam bulan berjalan. Namun karena Jumat, 01 Desember lalu bertepatan dengan hari libur bersama (Maulid Nabi Muhamad) maka digeser pada hari ini dengan tuan rumah penyelenggara adalah Polda Sulut.

Usai misa, ada sambutan dari Kodam yqng diwakili Kasi Rohkat Bintal Kodam XIII/Merdeka Major Vence Mamoradia, AKBP.Linus Kendek (Polda Sulut) dan Pastor Paroki sekaligus Vikep Manado dan makan sederhana bersama.

Koordinator Pelaksana Major TNI Vence Mamoradia menjelaskan, misa setiap bulan berjalan ini merupakan program bersama antara TNI dan Polri dalam kerangka memantapkan keimanan para prajurit yang beragama Katolik serta untuk memantapkan kebersamaan antarsesama prajurit TNI dan TNI.

Awalnya, kegiatan ini dilaksanakan di Paroki Yesus Gembala Yang Baik (YGYB) Wanea dengan tuan rumah Kodam. “Sejak bulan Mei 2017 kami mengadakan misa bersama Jumat Pertama di Paroki YGYB Wanea dengan tuan rumah Kodam. Namun mulai Desember ini lokasinya digilir di paroki-paroki yang ada di Kevikepan Manado. Tuan rumah penyelenggara bergilir,” ujar Mamoradia kepada HIDUP.

Misa bersama Jumat minggu pertama bulan Januari 2018, sebut Mamoradia, akan digelar di Paroki Hati Kudus Karombasan dengan tuan rumah Kodim 1309 Manado.

Lexie Kalesaran (Manado)

Redaksi website HIDUPKATOLIK.COM akan menerbitkan secara GRATIS semua artikel seperti info kegiatan, refleksi, resensi, agenda/rencana kegiatan dan sebagainya di web HIDUPKATOLIK.COM. Semua artikel anda akan kami viralkan juga di semua media sosial. Kami pastikan akan dibaca dan diketahui oleh ratusan ribu pembaca online. Agar dapat diterbitkan, Artikel wajib dilengkapi Foto/Gambar ilustrasi. Kirim ke email: [email protected].

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here