HidupTV Siaran Televisi Katolik Pertama di Indonesia yang dapat ditonton melalui Televisi yang menggunakan Parabola KU-Band. HidupTV bersifat Free to Air sehingga anda juga dapat menyaksikan siaran TV Nasional lainnya secara gratis. HidupTV dapat juga ditonton secara Streaming Internet melalui www.Hidup.tv atau www.HidupKatolik.com. INFO: (021) 5491537 atau WA: 0812-8926-7548 (HidupTV) atau email: [email protected]

Gerakan Pastoral Evangelisasi Tahun Persatuan 2018 KAJ

271
Gerakan Pastoral Evangelisasi Tahun Persatuan 2018 KAJ
5 (100%) 1 vote

HIDUPKATOLIK.com – Pedoman Karya dan Inspirasi Gerakan Pastoral Evangelisasi untuk Tahun Persatuan 2018 Keuskupan Agung Jakarta

Panitia Penggerak Tahun Persatuan KAJ (Keuskupan Agung Jakarta) yang terdiri atas beberapa tim yaitu:

  • Pusat Pastoral Samadi
  • Komisi Hubungan Antar Agama & Kemasyarakatan
  • Komisi PSE/ APP
  • Komisi Keadilan Perdamaian
  • Komisi Liturgi
  • Komisi Pendidikan
  • Komisi Kepemudaan
  • Komisi Komsos
  • Tim Karya Parokial

Dalam tugas perutusannya sebagai bagian dari KAJ, tim panitia penggerak tersebut akan menjadi pembawa sukacita injili dalam mewujudkan Kerajaan Allah yang Maha Rahim, sebagaimana tertuang didalam Arah Dasar (Ardas) KAJ 2016-2020 yang mendasarkan pengamalan dari sila-sila Pancasila, dengan semboyan: Kita Bhinneka Kita Indonesia.

Di tahun 2018 mendatang, umat Katolik didorong untuk semakin hadir dan terlibat dalam kehidupan bermasyarakat dan menjalin relasi tanpa memandang sekat-sekat perbedaan, maka KAJ mencanangkan tahun yang akan datang sebagai Tahun Persatuan (yang rencananya akan dibuka pada 6-7 Januari 2018), dengan beberapa hal yang telah dijelaskan atau dibagikan kepada umat Katolik (melalui media sosial diantaranya) yaitu berupa:

  • Sosialisasi TOR (Term Of Reference) Tahun Persatuan, antara lain dengan Gerakan konkret dan doa tahun persatuan 2018, Katekese Gerakan Transformatif, Piknik Kebangsaan, Kegiatan tahun Persatuan (tingkat Keuskupan); penjelasan detil terlampir dibawah.
  • Peluncuran Themesong KAJ 2018 Amalkan Pancasila berjudul “Kita Bhinneka, Kita Indonesia” (syair, lagu dan arr.:Reynaldo Antoni, Pr.). Di beberapa gereja telah mengajak umatnya bersama untuk dapat menyanyikan lagu ini pada minggu pertama di awal tahun 2018 (Tahun Persatuan) sebagai lagu penutup. (Silahkan unduh lagunya dengan mengklik tautan: Audio 2017-12-19 at 8.32.38 AM )

Tugas-tugas Mendesak Kita
Sudahkah membentuk Panitia Tingkat Paroki gabungan dari pelbagai unsur?
1. Upacara Pembukaan 6/7
2. Sosialisasi kepada DP Pleno
3. Banner dan simbol-­simbol penanda
4. Pengiriman Bahan:
• Liturgi 6/7 Januari 2018
• Novena Gerakan Transformatif
• Lembar doa, teks lagu dan informasi praktis pengingat gerakan transformatif dan Piknik Kebangsaan

Semoga umat Katolik semakin mau terlibat aktif dan turut berperan dalam pengembangan gerakan positif yang telah dicanangkan oleh KAJ di tahun 2018 yang akan datang.

(Kontributor: Beny Wijayanto, Seksi Keadilan dan Perdamaian, Paroki Cilangkap – St. Yohanes Maria Vianney)

 

(A.Bilandor)

(Visited 1 times, 39 visits today)

Redaksi website HIDUPKATOLIK.COM akan menerbitkan secara GRATIS semua artikel seperti info kegiatan, refleksi, resensi, agenda/rencana kegiatan dan sebagainya di web HIDUPKATOLIK.COM. Semua artikel anda akan kami viralkan juga di semua media sosial. Kami pastikan akan dibaca dan diketahui oleh ratusan ribu pembaca online. Agar dapat diterbitkan, Artikel wajib dilengkapi Foto/Gambar ilustrasi. Kirim ke email: [email protected].

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here