HUT Mgr Rolly MSC, Kado Terindah Tuhan

113
Mgr. Rolly saat memasang lilin ulang tahun. (Foto : Lexie Kalesaran)
HUT Mgr Rolly MSC, Kado Terindah Tuhan
5 (100%) 2 votes

http://hidupkatolik.com-HARI Ulang Tahun (HUT) ke-61 Mgr Benediktus Estephanus Rolly Untu MSC, Uskup Manado diperingati secara sederhana tapi meriah pada Kamis, 4/1.
Peringatan diawali misa syukur di Gereja Hati Tersuci Maria Katedral Manado. Mgr. Rolly di dampingi beberapa imam termasuk Vikaris Jenderal Keuskupan Manado, Pastor Agus Sumaraw dan Provinsial MSC Indonesia, Pastor John Luntungan MSC.

Usai misa, bertempat di samping gereja diadakan syukuran sederhana, yang diselenggarakan Legio Maria. Mgr. Rolly di dampingi Sekretaris Keuskupan Pastor John Montolalu, Pasyor John Luntungan dan Lucia Untu, adik uskup memotomg kue ulang tahun.
Setelah sekitar dua jam uskup mengadakan pertemuan pastores di Wisma Montini (Kompleks Keuskupan), diadakan ramah tamah dan berlanjut malam hari di wisma keuskupan, yang diselenggarakan WKRI Sulut.

Ribuan umat bergantian berdatangan dari siang hingga malam. Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan beberapa pejabat Pemprov Sulut dan Bupati Minahasa, Jantje Sayouw terlihat menghadiri acara. Uskup Emiritus Mgr Yos Suwatan MSC betkesempatan menghadiri pula.

Mgr. Rolly di dampingi (ki-ka) Vikjen Agus Sumarauw Pr, adiknya Lucia Untu dan Provinsial MSC Indonesia Pastor John Luntungan MSC sesat akan memasang lilin ulang tahun pada syukuran di samping gereja. (Foto : Lexie Kalesaran)

Mgr Rolly pun didaulat memasang lilin ulang tahun dan diminta memberikan sambutan.
Tak banyak yang disampaikan Mgr Rolly. Tapi pada intinya, mantan Provinsial MSC Indonesia ini sangat berterima kasih kepada Tuhan atas apa yang telah diterimanya hingga saat ini.

Pengangkatannya sebagai Uskup Manado beberapa bulan lalu, katanya, menjadi ‘kado’ terindah. Dan itu, “patut disyukur,” ujarnya.

Mgr. Rolly menegaskan, bukan pesta yang menjadi harapannya di momen ‘Hari Jadi’ nya melainkan ia ingin menunjukkan kepada umat, gembalaannya bahwa kerja keras itulah yang menjadi komitmennya.

Yusti H. Wuarmanuk

Laporan: Lexi Kalesaran (Manado)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here