MOMEN NATAL, WALIKOTA DAPAT BERKAT PERUTUSAN

322
Walikota saat diberi berkat perutusan. (Foto : Lexie Kalesaran)
MOMEN NATAL, WALIKOTA DAPAT BERKAT PERUTUSAN
5 (100%) 1 vote

HIDUPKATOLIK.COM-PEMERINTAH Kota Manado dan umat Katolik Kevikepan Manado menggelar Natal Bersama di Aula Pemerintah Kota Manado, Jumat, 29/12. Sebanyak 14 imam, antara lain Sekretaris Keuskupan Manado, Pastor John Montolalu  sebagai selebran utama; Vikjen Pastor Agus Sumarauw; Vikep Manado, Pastor Wilhelmus Thome, Supda MSC Sulawesi, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, Pastor Berty Tijow MSC memimpin misa yang dihadiri 700-an umat dari 10 paroki di kevikepan Manado.

Beberapa tokoh umat Katolik di antaranya Kepala Bapelitbangda Manado Lini Tambayong dan Henky Lasut berkesempatan memasang lilin Natal di acara yang mengusung tema “Hendaklah Damai Sejahtera Kristus Memerintah Dalam Hatimu.”

Walikota (ketiga dari kanan)saat mengikuti misa. (Foto : Lexie Kalesaran)

Sebelum misa berakhir, para imam yang dipimpin Pastor Montolalu memberikan berkat perutusan kepada Walikota Manado GS Vicky Lumentut, yang berada di dalam lingkaran para imam.

Walikota Manado, GS Vicky Lumentut ketika memberikan sambutan mengungkapkan rasa terima kasihnya atas berkat perutusan itu. “Terima kaaih atas semuanya ini,” ujarnya.
Walikota sangat berterima kasih juga kepada pimpinan gereja dan umat Katolik Kevikepan Manado yang telah memberi andil yang cukup besar bagi kemajuan Kota Manado termasuk dalam bidang kerohanian.

Dukungan seperri itu, diharapkan, diteruskan di waktu-waktu mendatang, termasuk dalam kaitannya dengan pelaksanaan iven Manado Fiesta 2018.
Pelaksanaan 150 Tahun Kembalinya Gereja Katolik di Keuskupan Manado, sebut walikota, siap didukung Pemkot Manado.

“Salah satu kegiatan pelaksanaan 150 Tahun Kembalinya Gereja Katolik yang akan diadakan tahun 2018 tersebut, bisa diintegrasikan dengan salah satu kegiatan Manado Manado Fiesta 2018,” tandasnya.

Ketua Panitia Pelaksana Ansye Lumentut berterima kasih atas kehadiran unat dan para pastor pada kegiatan yang semua pendanaannya dibiayai Pemkot Manado.
Usai misa diadakan santap kasih bersama.

Yusti H. Wuarmanuk

Laporan: Lexie Kalesaran (Manado)

Redaksi website HIDUPKATOLIK.COM akan menerbitkan secara GRATIS semua artikel seperti info kegiatan, refleksi, resensi, agenda/rencana kegiatan dan sebagainya di web HIDUPKATOLIK.COM. Semua artikel anda akan kami viralkan juga di semua media sosial. Kami pastikan akan dibaca dan diketahui oleh ratusan ribu pembaca online. Agar dapat diterbitkan, Artikel wajib dilengkapi Foto/Gambar ilustrasi. Kirim ke email: [email protected].

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here