[PELUNCURAN BUKU] Rm.Casutt SJ, “Dalam Senyap Bangun Pendidikan Vokasi Indonesia”

426
Undangan peluncuran buku Romo Casutt SJ
[PELUNCURAN BUKU] Rm.Casutt SJ, “Dalam Senyap Bangun Pendidikan Vokasi Indonesia”
5 (100%) 2 votes

HIDUPKATOLIK.com – [PELUNCURAN BUKU]

ROMO CASUTT SJ:  DALAM SENYAP BANGUN PENDIDIKAN VOKASI INDONESIA

Sudah menjadi rahasia umum bahwa banyak mahasiswa menjadi pengangguran setelah lulus kuliah. Kalau pun bekerja, tidak sedikit di luar bidang keilmuan yang dimiliki. Lain halnya dengan alumni Politeknik ATMI Surakarta, Jawa Tengah. Semua mahasiswa sudah dipesan oleh berbagai perusahaan sebelum lulus. Bahkan mereka yang tidak lulus pun masih diterima oleh kalangan industri sebagai karyawan.

Keberhasilan alumni Akademi Teknik Mesin Industri (ATMI) Solo, begitu nama populer lembaga pendidikan vokasi ini, sudah berlangsung sejak berdiri pada tahun 1968. Lulusan angkatan pertama langsung terserap di berbagai perusahaan.

Keberhasilan ini tidak terlepas dari nilai-nilai yang ditanamkan oleh Pastor Johann Balthasar Casutt SJ. Romo Casutt, begitu biasa dipanggil, menjabat sebagai Direktur ATMI Solo (1971-2001) dan ATMI Cikarang (2003-2004). Meski pada awalnya mengadopsi sistem pendidikan vokasi dari Swiss, Romo Casutt mampu menyesuaikan dengan kondisi di Indonesia.

Dengan pertimbangan itulah Penerbit Buku Kompas (PBK) mengeluarkan buku biografi berjudul “Romo Casutt SJ: Dalam Senyap Bangun Pendidikan Vokasi“, yang ditulis oleh A. Bobby Pr.

Berkenaan dengan hal tersebut, Panitia 50th ATMI Solo (Politeknik ATMI Surakarta) selaku panitia penyelenggara mengundang anda yang berminat untuk mengenal ATMI Solo dan nilai-nilai yang diwariskan oleh Romo Casutt, agar dapat hadir dalam acara peluncuran buku yang akan diadakan pada :

📅 Senin, 29 Januari 2018
⏰ 18.00 – 22.00 WIB
🏫 Aula Kolese Kanisius Lt 4, Jl. Menteng Raya No. 64 Jakarta Pusat

👥 Hadir sebagai narasumber:

  • Doni Koesoma A.M.Ed. (pengamat pendidikan)
  • Pastor T. Agus Sriyono SJ.,MA.,M.Hum. (Direktur Politeknik ATMI Surakarta)
  • Tony Sartono (alumnus dan praktisi)

👨🏻‍💻 Pemandu acara: Aloysius Budi Kuniawan (wartawan Kompas)

Oleh karena keterbatasan tempat, untuk konfirmasi kedatangan agar dapat segera menghubungi 📞:
👧🏼 Novi Misgi (0856 4801 5691)
🧑🏼 Handy (0813 2790 3449)

 

(ab)

 

Redaksi website HIDUPKATOLIK.COM akan menerbitkan secara GRATIS semua artikel seperti info kegiatan, refleksi, resensi, agenda/rencana kegiatan dan sebagainya di web HIDUPKATOLIK.COM. Semua artikel anda akan kami viralkan juga di semua media sosial. Kami pastikan akan dibaca dan diketahui oleh ratusan ribu pembaca online. Agar dapat diterbitkan, Artikel wajib dilengkapi Foto/Gambar ilustrasi. Kirim ke email: [email protected].

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here