Jumper di Paroki MBK

177
Paroki Tomang Gereja Maria Bunda Karmel (MBK), tampak depan (foto: Hermina W)
Jumper di Paroki MBK
2.3 (46.67%) 3 votes

HIDUPKATOLIK.com – Lahan parkir Paroki Tomang Gereja Maria Bunda Karmel (MBK) masih lengang. Belum ada umat yang hadir di sana. Satpam dan karyawan paroki saja yang tampak bersiap-siap.

SEPERTI biasa, Jumat pertama menjadi hari yang istimewa. Jumat, 2/2 merupakan “Pesta Kristus Dipersembahkan di Bait Allah.” Uskup Emeritus Franciscus Xaverius Sudartanta Hadisumarto, OCarm mempersembahkan Misa siang itu.

Ibadat yang akrab disebut Jumper ini diadakan tiga kali; pukul 06.00, pukul 12.00, dan pukul 19.00. Namun, baru dua tahun belakangan, paroki yang dikepalai oleh Romo Andreas Yudi Wiyadi OCarm ini rutin mengadakan Misa Jumper pada siang hari. Biasanya Misa dihadiri oleh karyawan beberapa perusahaan yang lokasinya tidak jauh dari gereja. Ada juga sekumpulan pelajar dari beberapa sekolah.

Gereja yang beralamat di Jl. Karmel 2, Tomang Barat, Jakarta Barat ini sanggup menampung sekitar 1.500 umat di dalam, belum termasuk di sisi kanan dan kirinya. “Pada saat-saat tertentu, gereja dipenuhi umat yang mengikuti Misa Jumper. Tetapi, biasanya yang terisi sekitar setengahnya saja”, ujar koster yang telah 15 tahun mengabdi, Mujiyana (44).

Penulis: Decky Adiarto
Editor: Maria Etty

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here