Legio Maria Pulomas Menyapa Lansia

85
Legio Maria Pulomas Menyapa Lansia
1 (20%) 1 vote

HIDUPKATOLIK.com – Legio Maria Paroki Pulomas Gereja St. Bonaventura menyelenggarakan “Gathering Lansia” di Wisma Bonaventura, Lt.3  pada Sabtu, 3/2. Pertemuan tahunan ini mengambil tema ‘Semakin Lansia Semakin Indonesia Semakin Beriman dalam Keragaman’.  Sejumlah 60 partisipan dari kelompok lansia dan penyandang disabilitas hadir.

Pada Tahun Persatuan ini, susunan kepanitiaan digarap berbeda. Untuk pertama kali, Legio Maria melibatkan kelompok kategorial di bawah koordinasi Dewan Paroki Harian (DPH) bidang pewartaan, yakni: Wanita Katolik RI (WKRI) Cabang St. Bonaventura (Tim Konsumsi), Paguyuban Simeon-Hana (Sahabat Meja), Persekutuan Doa Karismatik Katolik (Tim acara dan Pujian), dan Marriage Ecounter (Tim Dokumentasi).

“Tahun ini terasa istimewa karena legio berkolaborasi dengan kelompok kategorial lain. Diharapkan, tradisi baik ini dapat diteruskan, ” ujar Ketua Panitia Gathering Lansia, Mahadi Gabriel.

Pastor Paroki Pulomas, Antonius Yakin Ciptamulya Pr, dalam sambutannya menyampaikan bahwa acara ini diadakan sebagai bentuk syukur paroki atas dedikasi opa dan oma kepada Gereja. “Para lansia selalu menjadi teladan pewartaan umat,” tegasnya.

Acara diisi dengan pujian dan persembahan, pemberian Sakramen Perminyakan, makan siang bersama, serta pentas hiburan dari Legio Maria Junior, presidium anak muda Pulo Gebang, dan WKRI Cabang Pulomas. Para lansia juga ikut memeriahkan acara dengan menunjukkan kebolehannya membaca puisi dan menyanyi.

“Pertemuan seperti ini membuat saya merasa semakin diterima oleh masyarakat,” ujar Abi, penyandang disabilitas.

Felicia Permata H

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here