Sosialisasi Tahun Persatuan Kelompok Kategorial

121
Vikep KAJ, Romo Andang Binawan SJ menyampaikan beberapa pesan di akhir sosialisasi
Sosialisasi Tahun Persatuan Kelompok Kategorial
1 (20%) 1 vote

HIDUPKATOLIK.com – Panitia Penggerak Tahun Persatuan 2018 Keuskupan Agung Jakarta (KAJ) menyelenggarakan Sosialisasi Tahun Persatuan kepada komunitas dan kelompok kategorial, Minggu, 4/2. Sedikitnya,  40 perwakilan dari 25 komunitas memenuhi aula Panti Asuhan Vincentius Putra, Kramat, Jakarta Pusat.

Vikjen KAJ, Romo Samuel Pangestu Pr, mengemukakan bahwa kesenjangan sosial ekonomi dan disintegrasi bangsa menjadi keprihatinan bangsa saat ini. “Sejak arah dasar KAJ dibuat, kita telah melakukan Forum Group Discussion (FGD). Ternyata, terdapat indikasi pengerasan dalam masyarakat. “Sebagai orang Katolik, kita  tidak bisa tinggal diam,” katanya.

Vikjen KAJ Romo Samuel Pangestu, Pr memberikan materi

Diharapkan, umat KAJ dapat melakukan gerakan transformatif bersama sebagai perwujudan iman dalam Tahun Persatuan.

Frans Sihol, pemateri dari Tim Penggerak Tahun Persatuan, menyebutkan syukuran tahun baru lintas agama, pembagian kurban Idul Adha, dan piknik kebangsaan sebagai langkah yang bisa ditempuh umat sebagai perwujudan iman dalam Tahun Persatuan.

Felicia (25) perwakilan Catholic Fellowship Jakarta (CFJ) mengapresiasi panitia penggerak. “Sosialisasi seperti ini bermanfaat banget. Jadi, yang kami teruskan ke komunitas sesuai dengan apa yang tertera pada Arah Dasar KAJ,” ujarnya.

Sosialisasi ini merupakan bagian dari rangkaian sosialisasi Tahun Persatuan yang sebelumnya telah dilakukan di tingkat paroki. Selanjutnya, sosialisasi juga akan dilakukan di sekolah-sekolah, yang secara khusus mengundang komunitas yang bergerak dalam politik.

 

Hermina Wulohering

Redaksi website HIDUPKATOLIK.COM akan menerbitkan secara GRATIS semua artikel seperti info kegiatan, refleksi, resensi, agenda/rencana kegiatan dan sebagainya di web HIDUPKATOLIK.COM. Semua artikel anda akan kami viralkan juga di semua media sosial. Kami pastikan akan dibaca dan diketahui oleh ratusan ribu pembaca online. Agar dapat diterbitkan, Artikel wajib dilengkapi Foto/Gambar ilustrasi. Kirim ke email: [email protected].

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here