Sekretaris Eksekutif KWI Mengukuhkan LP3KN

248
Pengukuhan Pengurus Lembaga Pembinaan dan Pengembangan PESPARANI Katolik Nasional (LP3KN) pada Sabtu 10/2 di Aula KWI Menteng, Jakarta
Rate this post

HIDUPKATOLIK.com – Sekretaris Eksekutif KWI Mengukuhkan LP3KN

SEKRETARIS Eksekutif Konferensi Waligereja Indonesia (KWI), Romo Sipri Hormat, mengukuhkan pengurus Lembaga Pembinaan dan Pengembangan PESPARANI Katolik Nasional (LP3KN) pada Sabtu 10/2. Pengukuhan dan pemberkatan diawali dengan ekaristi yang berlangsung di aula KWI, Menteng, Jakarta Pusat.

Penyelenggaraan Pesta Paduan Suara Gerejani Katolik (PESPARANI) di Ambon pada Oktober mendatang, menurut Romo Sipri merupakan inovasi pewartaan di tengah arus zaman yang dinamis. 

Dalam khotbahnya, Romo Sipri mengatakan tugas perutusan gereja harus berbasis pada apa yang menjadi nilai terbaik dari diri para pengurus dan lembaga P3KN itu sendiri. “Cari dan temukan apa yang menjadi titik tolak; pengalaman terbaik apa yang kita lihat di dalam diri kita, dalam lembaga kita untuk orang lain.”

Imam diosesan itu meminta pengurus LP3KN untuk merancang mimpi yang realistis dan membentuk suatu desain atau metode agar tugas perutusan yang diberikan oleh negara dan gereja menjadi efektif dan optimal.

“Tanpa refleksi seperti ini, kita akan jatuh dalam euforia-euforia pelayanan yang tidak mempunyai basis, rapuh, dan akhirnya tidak sampai kepada titik iman,” tegasnya.

 

Hermina Wulohering

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here