Kurikulum Rusak Penyebab Disintegrasi Bangsa

294
Rapat Pastores dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya
Kurikulum Rusak Penyebab Disintegrasi Bangsa
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.com – Kurikulum Rusak, Penyebab Disintegrasi Bangsa

ISU disintegrasi bangsa tengah mencuat di kalangan masyarakat. Hal ini ditandai dengan maraknya pemberitaan mengenai peristiwa intoleransi di media massa. Keuskupan Agung Jakarta (KAJ) ikut menanggapi berkembangnya isu tersebut dengan mencanangkan Tahun Persatuan sebagai sarana untuk mengajak umat berbelarasa terhadap sesama.

Pada Rabu pagi,7/2, diadakan Rapat Pastores KAJ. Rapat ini juga mengundang Imam Besar Istiqlal, Prof. K.H.  Nasaruddin Umar, MA sebagai pembicara. Selain sebagai bentuk silaturahmi, kedatangan K.H. Nasaruddin juga untuk memberikan nuansa baru dalam memandang Kebhinnekaan kepada Tim Pastores KAJ.

K.H. Nasaruddin menyampaikan pemikirannya kepada sekitar 150 pastor KAJ untuk mengkaji ulang kurikulum yang ada. Pasalnya, banyak konten kurikulum yang membuat masyarakat gampang sensitif hingga berpotensi memecah-belah bangsa. “Tidak mungkin kita bisa menciptakan bangsa yang toleran jika kurikulumnya rusak,” tegasnya.

Felicia Hanggu

Redaksi website HIDUPKATOLIK.COM akan menerbitkan secara GRATIS semua artikel seperti info kegiatan, refleksi, resensi, agenda/rencana kegiatan dan sebagainya di web HIDUPKATOLIK.COM. Semua artikel anda akan kami viralkan juga di semua media sosial. Kami pastikan akan dibaca dan diketahui oleh ratusan ribu pembaca online. Agar dapat diterbitkan, Artikel wajib dilengkapi Foto/Gambar ilustrasi. Kirim ke email: [email protected].

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here