[SIARAN PERS ANBTI] Penyerangan terhadap umat Gereja St Lidwina, Yogyakarta

115
[SIARAN PERS ANBTI] Penyerangan terhadap umat Gereja St Lidwina, Yogyakarta
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.com – Siaran Pers
Penyerangan terhadap umat Gereja St Lidwina, Sleman, Yogyakarta

Kondisi keberagaman di DIY kembali dikoyak dengan terjadinya sebuah insiden penyerangan terhadap umat Katolik, terjadi pada hari Minggu, 11 Februari 2018, sekitar jam pukul 07.30 WIB. Insiden ini telah mengakibatkan korban terluka 4 orang terdiri dari pastor, umat gereja St. Lidwina Dk. Jambon Trihanggo Gamping Sleman, serta 1 orang anggota kepolisian.

Peristiwa ini merupakan tindakan kekerasan dan intoleransi yang terus terulang di tengah keberagaman di Daerah Istimewa Yogyakarta.

Aliansi Nasional Bhinneka Tunggal Ika (ANBTI) menyampaikan turut berduka untuk korban yang saat ini tengah menjalani perawatan di rumah sakit.

Terkait peristiwa tersebut ANBTI menyerukan kepada :

Gubernur DIY agar memberikan perhatian khusus terhadap kondisi intoleransi dan kekerasan atas nama agama.

Danrem 072 Pamungkas, agar memberikan jaminan keamanan kepada seluruh masyarakat terutama dalam menjalankan aktivitas keagamaan.

Polda DIY agar mengusut tuntas kasus kekerasan berlatar agama dan melakukan penegakan hukum terhadap pelaku tindakan intoleransi.

Bupati Sleman, agar menjalankan tugas dan fungsinya dalam mengayomi semua kekompok agama dan kepercayaan.

Kepada seluruh tokoh agama, organisasi kemasyarakatan, partai politik agar turut menjaga toleransi, keberagamanan dan Pancasila dalam kehidupan masyarakat yang majemuk.

Yogyakarta, 11 Februari 2018
Agnes Dwi Rusjiyati
Koordinator ANBTI

Redaksi website HIDUPKATOLIK.COM akan menerbitkan secara GRATIS semua artikel seperti info kegiatan, refleksi, resensi, agenda/rencana kegiatan dan sebagainya di web HIDUPKATOLIK.COM. Semua artikel anda akan kami viralkan juga di semua media sosial. Kami pastikan akan dibaca dan diketahui oleh ratusan ribu pembaca online. Agar dapat diterbitkan, Artikel wajib dilengkapi Foto/Gambar ilustrasi. Kirim ke email: [email protected].

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here