Imam Besar Istiqlal Merindukan Paus

451
Kuliah umum Kebhinekaan menurut sudut pandang Islam oleh Imam Besar Istiqlal, Prof. Dr. K.H. Nasaruddin Umar, MA,
Imam Besar Istiqlal Merindukan Paus
5 (100%) 1 vote

HIDUPKATOLIK.comImam Besar Istiqlal Merindukan Paus

IMAM Besar Istiqlal, Prof. K.H.  Nasaruddin Umar, MA menyampaikan kerinduannya pada sosok Paus Yohanes Yohanes XXIII dan Yohanes Paulus VI di tengah Rapat Pastores KAJ, Rabu pagi, 7/2, di Aula Katedral Jakarta.

K.H. Nasaruddin begitu terkesan dengan jejak Konsili Vatikan II yang dimulai dengan kalimat ‘membuka jendela’. Kebhinnekaan sepatutnya dimulai dengan membuka jendela agar kita bisa melihat keluar dan orang lain bisa melihat ke dalam. Membuka diri kepada orang lain akan membantu kita menilai diri sendiri.

“Mari kita membuka diri supaya orang bisa melihat diri kita dan kita bisa melihat orang lain,” ujarnya menyitir perkataan Paus Yohanes XXIII.

Felicia Hanggu

Redaksi website HIDUPKATOLIK.COM akan menerbitkan secara GRATIS semua artikel seperti info kegiatan, refleksi, resensi, agenda/rencana kegiatan dan sebagainya di web HIDUPKATOLIK.COM. Semua artikel anda akan kami viralkan juga di semua media sosial. Kami pastikan akan dibaca dan diketahui oleh ratusan ribu pembaca online. Agar dapat diterbitkan, Artikel wajib dilengkapi Foto/Gambar ilustrasi. Kirim ke email: [email protected].

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here