56 Cabang WKRI Jakarta Mempersiapkan Kampung Bhinneka

553
Peserta technical meeting dihadiri 56 cabang (foto: L.Yuni Wulur)
56 Cabang WKRI Jakarta Mempersiapkan Kampung Bhinneka
2.3 (46.67%) 6 votes

HIDUPKATOLIK.com – ULANG tahun Wanita Katolik RI (WKRI) yang ke-94 masih beberapa bulan lagi. Namun WKRI DPD Jakarta sudah menyiapkan serangkaian kegiatan untuk menyambutnya. Salah satu kegiatan tersebut adalah lomba Kampung Bhinneka, gerakan penghijauan dan peduli lingkungan. Panitia menggandeng Golden Gropesh untuk mendampingi kegiatan ini.

Keistimewaan lomba ini adalah kerjasama Wanita Katolik di cabang maupun ranting dengan masyarakat sekitar dalam menciptakan Kampung Bhinneka, sebagai penilaian terpenting. Selain itu, tentu sejalan dengan Tahun Persatuan yang sedang digaungkan oleh Keuskupan Agung Jakarta (KAJ). Slogan “Kita Bhinneka, Kita Indonesia” akan sungguh diaplikasikan oleh para Wanita Katolik.

Nantinya mereka juga dapat bekerjasama dengan berbagai seksi di Paroki, baik Komisi Pengembangan Sosial Ekonomi (KOM-PSE), Seksi Hubungan Antar Agama dan Kemasyarakatan (HAAK), Seksi Lingkungan Hidup, Seksi Komunikasi Sosial (Komsos), dan lain-lain. Kegiatan ini akan berlangsung pada Maret 2018. Pemenangnya diumumkan pada ulang tahun WKRI, 30 Juni 2018.

Praktisi Lingkungan Hidup, Romo Andang Binawan yang memberikan paparan dalam technical meeting di ruang Petrus, Katedral menyampaikan bahwa para Wanita Katolik ini diharapkan menjadi motor penggerak di lingkungan sekitarnya.

Ibaratnya mereka akan menjadi penendang bola pertama, lanjut Romo Andang. Lalu apa goal-nya? Kegiatan menanam tanaman ( hias, sayuran, obat, dll ) ini bisa terus dilanjutkan karena bermanfaat. “Selain sedap dipandang, menyejukkan, tanaman tersebut juga bisa bernilai ekonomi,” pungkas Vicaris Epicopalis KAJ. Hat trick!.

“The reason women don’t play football is because eleven of them would never wear the same outfit in public“. Quote yang lucu, tetapi tentu saja itu tidak berlaku di dalam lomba ini. Perwakilan WKRI dari 56 cabang yang hadir pada technical meeting, Rabu (21/02) lalu terlihat sangat antusias. Mereka mengajukan pertanyaan kepada narasumber maupun panitia. Jadi, sudah siap mencetak goal?

Yuni Wulur

Redaksi website HIDUPKATOLIK.COM akan menerbitkan secara GRATIS semua artikel seperti info kegiatan, refleksi, resensi, agenda/rencana kegiatan dan sebagainya di web HIDUPKATOLIK.COM. Semua artikel anda akan kami viralkan juga di semua media sosial. Kami pastikan akan dibaca dan diketahui oleh ratusan ribu pembaca online. Agar dapat diterbitkan, Artikel wajib dilengkapi Foto/Gambar ilustrasi. Kirim ke email: [email protected].

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here