Batu Penguat Kesatuan

43
Batu Penguat Kesatuan
4 (80%) 4 votes

HIDUPKATOLIK.COM – Minggu, 25/2 lalu, saya diundang untuk mengisi pembekalan tentang dialog antar umat beragama dan masyarakat kepada lebih dari dua ratus pengurus Seksi HAAK (Hubungan Antar Agama dan Kemasyarakatan) paroki-paroki se-Keuskupan Agung Jakarta (KAJ) dan ISKA (Ikatan Sarjana Katolik). Pembekalan ini dilaksanakan di Aula Gereja Hati Kudus Jakarta.

Narasumber Romo Felix Supranto, SS.CC, bersama Frans (moderator) dan Romo Antonius Suyadi, Pr (kiri-kanan) turut hadir dalam pembekalan/ dialog antar umat beragama dan masyarakat di Aula Gereja Hati Kudus, Jakarta

Seksi HAAK merupakan garda terdepan gereja dalam menjalin relasi dengan masyarakat. Tugas Sie HAAK adalah tugas yang mulia dan istimewa karena merupakan perutusan dari Tuhan untuk menegakkan damai sejahtera di bumi Indonesia.

Karena merupakan perutusan dari Tuhan, Seksi HAAK seharusnya tidak putus asa dalam menghadapi tantangan dan kesulitan. Tantangan dan kesulitan itu hendaknya dihayati sebagai pemrosesan diri seperti emas murni sebagai duta pembawa damai yang handal.

Tantangan dan kesulitan itu merupakan kesempatan untuk belajar berdialog dan berdiskusi untuk mencari solusi atas persoalan yang sedang dihadapi. Ketabahan, pengorbanan, dan ketulusan para anggota Seksi HAAK akan memancarkan kasih yang tak dapat dipungkiri.

Apapun yang dilakukan dengan hati murni oleh Seksi HAAK akan sangat berguna bagi penguat bangunan kesatuan bangsa. Semoga dengan pembekalan ini, pengurus Seksi HAAK saling menyalurkan semangat untuk meningkatkan kerukunan dalam masyarakat.

Karena itu, mari kita jaga hati kita tetap benar sehingga kasih kita akan terus menyala terang benderang di dalam masyarakat.

Kita Bhinneka, Kita Indonesia, Salam Kerukunan

Romo Felix Supranto, SS.CC

Redaksi website HIDUPKATOLIK.COM akan menerbitkan secara GRATIS semua artikel seperti info kegiatan, refleksi, resensi, agenda/rencana kegiatan dan sebagainya di web HIDUPKATOLIK.COM. Semua artikel anda akan kami viralkan juga di semua media sosial. Kami pastikan akan dibaca dan diketahui oleh ratusan ribu pembaca online. Agar dapat diterbitkan, Artikel wajib dilengkapi Foto/Gambar ilustrasi. Kirim ke email: [email protected].

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here