Pengurus LP3KD Humbang Hasundutan Resmi Dilantik

224
Pelantikan LP3KD Humbang Hasundutan dilaksanakan pada Sabtu, 24/2 lalu (Foto: Humas LP3KD Humbahas)
Pengurus LP3KD Humbang Hasundutan Resmi Dilantik
2.3 (46.67%) 3 votes

HIDUPKATOLIK.COM –  Mendambakan Sentuhan Pembinaan PESPARANI lewat pelantikan Pengurus LP3KD Kabupaten Humbang Hasundutan

Pelantikan Pengurus Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pesparani (Pesta Paduan Suara Gerejani) Katolik Daerah (disingkat dengan LP3KD) Kabupaten Humbang Hasundutan telah dilaksanakan pada hari Sabtu, 24/2 lalu, dipadu dengan perayaan Ekaristi.

LP3KD merupakan lembaga yang dibentuk berdasarkan prakarsa masyarakat Katolik untuk menggali dan mengembangkan seni budaya gerejani dalam bentuk pagelaran dan lomba musik liturgi dengan tujuan mengembangkan pemahaman, penghayatan dan pengamalan masyarakat Katolik terhadap ibadah/liturgi gerejani dan telah diatur melalui Peraturan Menteri Agama Republik Indonesia Nomor 35 tahun 2016 tentang Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pesta Paduan Suara Gerejani Katolik.

Misa dipimpin oleh Pastor Gregorius Harapan, SVD selaku Vikaris Episkopal St Filipus Rasul Doloksanggul didampingi oleh Pastor Frans Simanullang, OFM.Cap (Pastor Paroki St.Lusia Parlilitan), Pastor Mario Sihombing, OFM.Cap (Pastor Paroki St. Yohannes Pembaptis Pakkat), Pastor Levi Supriyadi, SVD (Pastor Paroki St. Fidelis Doloksanggul) dan Pastor Siprianus Wagung, SVD.

Dalam kotbahnya, Pastor Gregorius menyampaikan hakikat menjadi pribadi 100% Katolik dan 100% Indonesia merupakan solusi keterlibatan semua umat untuk membangun NKRI menuju bangsa yang sejahtera, demokratis serta mengakui hak hidup semua orang, dan berperan aktif dalam membangun bangsa yang lebih bermartabat, tempat hak asasi dihormati untuk kebaikan bumi pertiwi Indonesia.

Vikaris Epiksopal St.Filipus Rasul Doloksanggul sangat mengapresiasi dan berterimakasih atas dukungan Bupati Humbang Hasundutan lewat terbitnya Surat Keputusan Kepengurusan LP3KD Kabupaten Humbang Hasundutan periode 2017-2022.

Setelah homili, Bupati Humbang Hasundutan yang diwakili oleh Drs. AP. Marbun, M.Si selaku Sekretaris Daerah Kabupaten Humbang Hasundutan melantik kepengurusan dan selanjutnya dikukuhkan oleh Pastor Vikaris Episkopal St.Filipus Rasul Doloksanggul.

Pengurus yang dilantik diberikan simbol lilin dan Alkitab yang diterima langsung oleh Adrianus TH. Mahulae, M.Pd sebagai Ketua, Junior Lumbantoruan, SH sebagai Sekretaris, dan Rosdiana Situmorang, ST.,MM sebagai Bendahara.

Hadir pada acara tersebut Direktur Urusan Agama Katolik Kemenag RI (Sihar Petrus Simbolon) didampingi Pembimas Katolik Provinsi Sumatera Utara (Dra Yulia Sinurat, M.Pd), Ketua DPRD Kabupaten Humbang Hasundutan, dan Kakan Kemenag Kabupaten Humbang Hasundutan.

Beberapa pejabat Katolik di Pemerintahan Kabupaten Humbang Hasundutan yang juga turut hadir adalah Jimmy Togu Purba (Wakil Ketua DPRD), Chandra Mahulae (Anggota DPRD), Janter Sinaga (Asisten III), Juber Manullang (Kadis Catatan Sipil), Jamilin Purba (Kadis Pendidikan), Luhut Marbun (Kadis Peternakan dan Perikanan), Johannes Siahaan (Pembimas Katolik Kemenag Humbahas), dan Edward Siregar (Kasubbag Kesos).

Semua pihak menyampaikan harapan untuk perkembangan seni budaya gerejani dan liturgi gereja Katolik di Kabupaten Humbang Hasundutan.

Humas LP3KD Humbahas
Adrianus TH. Mahulae, Kompleks Kantor Camat Doloksanggul

Redaksi website HIDUPKATOLIK.COM akan menerbitkan secara GRATIS semua artikel seperti info kegiatan, refleksi, resensi, agenda/rencana kegiatan dan sebagainya di web HIDUPKATOLIK.COM. Semua artikel anda akan kami viralkan juga di semua media sosial. Kami pastikan akan dibaca dan diketahui oleh ratusan ribu pembaca online. Agar dapat diterbitkan, Artikel wajib dilengkapi Foto/Gambar ilustrasi. Kirim ke email: [email protected].

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here