Pertemuan Seksi Panggilan Paroki dengan Komunitas Biara Se-KAJ

144
Uskup KAJ, Mgr. Suharyo memimpin misa temu panggilan di Aula SMA Tarakanita 2, Pluit, Jakarta Utara
[HIDUP/Hermina]
Pertemuan Seksi Panggilan Paroki dengan Komunitas Biara Se-KAJ
5 (100%) 1 vote

HIDUPKATOLIK.com – SEKSI Panggilan dari seluruh paroki se-Keuskupan Agung Jakarta (KAJ) bertemu dengan perwakilan dari seluruh kongregasi dalam keuskupan pada Minggu, 18/3. Pertemuan diawali dengan perayaan Ekaristi yang dipimpin oleh Uskup Agung Jakarta, Mgr. Ignatius Suharyo, bersama enam konselebran.

Acara yang berlangsung dari pukul 9.00 hingga 14.00 ini digelar di Aula SMA Tarakanita 2, Pluit, Jakarta Utara.

Usai Misa, lebih dari 180  perwakilan dari Seksi Panggilan paroki dan pimpinan komunitas (pimko) biarawan/wati mengikuti sharing dan diskusi yang dipimpin oleh Direktur Diosesan Karya Kepausan Indonesia (KKI), Komisi Panggilan KAJ, Pastor Yohanes Radityo Wisnu Wicaksono. Diskusi antara lain membahas pedoman pastoral komisi dan seksi.

Seksi Panggilan Paroki Alam Sutera Gereja St Laurensius, Paroki Bidaracina Gereja St. Antonius Padua, dan Paroki Meruya Gereja Maria Kusuma Karmel mempresentasikan program serta kendala yang mereka hadapi.

Sekretaris KKI-KAJ, Ani Arnold Darmanto.
[HIDUP/Hermina]
Sekretaris KKI-KAJ, Ani Arnold Darmanto, mengemukakan bahwa pertemuan ini adalah persiapan Hari Minggu Panggilan Sedunia pada 22 April mendatang. “Seksi Panggilan di paroki-paroki bisa saling bertukar ide dan informasi untuk mempersiapkan Hari Minggu Panggilan nanti,” katanya.

Ia menambahkan, pertemuan Seksi Panggilan dengan perwakilan tarekat dapat memudahkan koordinasi antar keduanya.

“Jadi, kalau Seksi Panggilan mau menampilkan kaum berjubah bulan depan, orangnya sudah ada di sini. Bisa saling berkenalan,” lanjutnya.

Sebaliknya, kongregasi juga dapat berkoordinasi dengan Paroki, ketika membutuhkan panggilan-panggilan baru. Sedikitnya, 30 dari total 45 kongregasi yang berkarya di KAJ hadir dalam temu panggilan ini.

Hermina Wulohering

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here