TUAN RUMAH KUSUMA YOUTH DAY 2018

46
Foto bersama usai kegiatan/Lexi Kalesaran
TUAN RUMAH KUSUMA YOUTH DAY 2018
5 (100%) 1 vote

HIDUPKATOLIK.COM–¬†PAROKI St Paulus Tompaso Baru, Minahasa Selatan terpilih sebagai tuan rumah penyelenggaraan Kusuma (Keuskupan Manado) Youth Day Tahun 2018 yang akan digelar Oktober mendatang.

Terpilihnya paroki ini merupakan hasil pemilihan yang dilakukan utusan Orang Muda Katolik (OMK) Paroki se-kevikepan Stella Maris di Paroki St. Andreas Rasul Lolak, Bolaang Mongondouw (Bolmong), Sabtu, 10/3.

Pastor Ronny saat memandu acara pemilihan pengurus. Yang berdiri adalah para calon pengurus

Saat pemilihan yang dipandu Moderator OMK Kevikepan Stella Maris, Pastor Ronny Singal dari delapan paroki yang ada di wilayah kevikepan yang tersebar di Minahasa Selatan, Kotamobagu, Bolmong, Bolmong Utara, Bolmong Timur, Bolsel (Provinsi Sulawesi Utara) dan Provinsi Gorontalo, paroki ini mendapat empat dukungan paroki, sementara calon lainnya yakni Paroki Sta. Perawan Maria Ratu Rosari Modoinding tiga suara dan Paroki St. Fransiskus Xaverius Guaan satu suara.

Kendatipun berjalan alot, suasana kekeluargaan nampak terlihat dalam proses pemilihan yang diawali presentasi tim Komkep Kusuma tentang even yang sebelumnya bernama Pertemuan Berkala (yang sudah dilakukan 21 kali) itu.

Foto bersama usai kegiatan

Ketiga paroki calon tuan rumah tersebut memang telah mengungkapkan kesiapan mereka saat diberikan kesempatan mempresentasikan kesiapan mereka. Bahkan mereka sudah membentuk panitia. Bahkan ada yang sudah jauh hari sebelumnya mempersiapkan sejumlah hal berkaitan dengan persiapan pertemuan OMK dua tahun sekali itu.

Pastor Ronny juga sebagai Kepala Paroki St. Andreas Lolak merasa senang dan berterima kasih atas kesepakatan yang dihasilkan dalam proses pemilihan yang berjalan dengan demokratis dibarengi sikap dewasa dan mau menerima hasil pilihan.¬†“Walaupun tidak menjadi tuan rumah namun beberapa paroki termasuk Paroki Modoinding dan Paroki Guaan akan diberi peran dalam acara ini seperti saat live in,” ujar Pastor Singal.

Usai penetapan tempat pelaksanaan Kusuma Youth Day 2018 ini, sambung Pastor Ronny, tuan rumah diminta untuk memantapkan persiapan pelaksanaan kegiatan tersebut. Sebab akan berdatangan OMK dan pendamping dari 64 paroki yang ada di wilayah Keuskupan Manado (Provinsi Sulawesi Utara, Gorontalo dan Sulawesi Tengah).

Yusti H.Wuarmanuk

Laporan: Lexie Kalesaran (Manado)

Redaksi website HIDUPKATOLIK.COM akan menerbitkan secara GRATIS semua artikel seperti info kegiatan, refleksi, resensi, agenda/rencana kegiatan dan sebagainya di web HIDUPKATOLIK.COM. Semua artikel anda akan kami viralkan juga di semua media sosial. Kami pastikan akan dibaca dan diketahui oleh ratusan ribu pembaca online. Agar dapat diterbitkan, Artikel wajib dilengkapi Foto/Gambar ilustrasi. Kirim ke email: [email protected].

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here