Umat Katolik Harus Jadi Solusi

222
Suasana Lokakarya Daulat Desa.
[HIDUP/FSS]
Umat Katolik Harus Jadi Solusi
2.7 (53.33%) 6 votes

HIDUPKATOLIK.comUmat Katolik Harus Jadi Solusi

Uskup Agung Medan, Mgr Dr Anicetus Sinaga OFM Cap meminta agar umat Katolik menjadi solusi dalam pembangunan desa. “Partisipasi Gereja dengan masyarakat setempat sunggguh diharapkan. Gereja juga bisa mengadakan akselerasi pembangunan kedaulatan desa,” ujar Uskup Sinaga sebagai Pembicara Utama dalam Lokakarya Daulat Desa di Catholic Center, Medan, Minggu, 24/3. Lokakarya ini dihadiri langsung oleh empat bupati dan wakil dari sejumlah kabupaten di Sumatera Utara.

Menurut Uskup, ada banyak peran serta yang bisa diambil oleh Gereja Katolik dalam membangun daulat desa. “Namun, Gereja merasa bahwa pemetaan desa, pelayanan masyarakat desa, informasi desa adalah point penting dalam membina kedaulatan desa,” ujar Uskup lebih lanjut.

Uskup mengharapkan para bupati yang hadir dan aparat bupati dapat memberikan perhatian yang cukup, sehingga desa sungguh-sungguh berdaulat, mampu mengatur diri sendiri dalam kesatuan dengan kepala daerah setempat.

FSS

Redaksi website HIDUPKATOLIK.COM akan menerbitkan secara GRATIS semua artikel seperti info kegiatan, refleksi, resensi, agenda/rencana kegiatan dan sebagainya di web HIDUPKATOLIK.COM. Semua artikel anda akan kami viralkan juga di semua media sosial. Kami pastikan akan dibaca dan diketahui oleh ratusan ribu pembaca online. Agar dapat diterbitkan, Artikel wajib dilengkapi Foto/Gambar ilustrasi. Kirim ke email: [email protected].

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here