Joyfest, Membangun Sinergi Seluruh Komunitas di KAJ

264
Joyfest 2018 (Ilustrasi: Joyfest.id)
Joyfest, Membangun Sinergi Seluruh Komunitas di KAJ
5 (100%) 1 vote

HIDUPKATOLIK.com – PERTEMUAN Mitra Kategorial Keuskupan Agung Jakarta (Pemikat KAJ) menggelar acara akbar, Jakarta Catholic Youth Festival (Joyfest). Acara ini, menurut Ketua Panitia Joyfest, Joseph Satria, bertujuan untuk membangun sinergi antar seluruh komunitas di KAJ. Karena itu, dalam acara nanti, panitia berusaha untuk menggandeng sebanyak mungkin komunitas.

“Saat ini, kita sebagai komunitas Gereja Katolik masih sedikit terkotak-kotak dengan banner komunitas masing-masing,” beber Joseph, Rabu, 28/3.

Target utama peserta Joyfest, tambahnya, adalah orang muda Katolik (OMK), secara khusus mereka yang berusia 20-30 tahun. Menurut Josef, mereka yang berada pada rentang usia tersebut sangat pas untuk membangun kaderisasi di dalam Gereja, terutama dalam komunitas atau kelompok kategorial.

Selain itu, dia juga berharap, acara ini (Joyfest) bisa menjadi wadah atau pintu masuk untuk OMK yang kurang aktif atau mulai menjauh dari Gereja. “…(agar mereka) kembali percaya dengan iman Katolik-nya, terlebih terpanggil untuk melayani,” ujar Joseph, menambahkan.

Joyfest rencananya akan dihelat pada September tahun ini di Indonesia Convention and Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang. Festifal sehari penuh untuk OMK ini akan diawali dengan Misa. Selain itu, kegiatan ini juga akan diisi dengan seminar atau katekese. Tema-tema yang disodorkan dalam sesi tersebut antara lain tentang ajaran gereja, Kitab Suci, pekerjaan, dan relasi. Topik-topik tersebut dipilih berdasarkan hasil survey kepada sekitar 2000 OMK.

Joyfest juga akan dimeriahkan oleh penampilan Suster Cristina Scuccia OSU, pemenang kontes pencarian bakat The Voice Italia 2014. Selain itu ada juga Matt Maher, komponis sekaligus penyanyi yang sembilan kali menjadi nominator Grammy Award.

Yanuari Marwanto

 

Redaksi website HIDUPKATOLIK.COM akan menerbitkan secara GRATIS semua artikel seperti info kegiatan, refleksi, resensi, agenda/rencana kegiatan dan sebagainya di web HIDUPKATOLIK.COM. Semua artikel anda akan kami viralkan juga di semua media sosial. Kami pastikan akan dibaca dan diketahui oleh ratusan ribu pembaca online. Agar dapat diterbitkan, Artikel wajib dilengkapi Foto/Gambar ilustrasi. Kirim ke email: [email protected].

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here