Penampakan Maria di Dunia

4417
[simpleofme.blogspot.com]
Penampakan Maria di Dunia
4.3 (85.71%) 7 votes

HIDUPKATOLIK.com – Umat Katolik meyakini devosi melalui Bunda Maria. Tak jarang doa-doa yang didaraskan melalui perantaraannya dapat terwujud.

Bunda Maria beberapa kali menampakkan diri. Namun tak semua diterima begitu saja dan diakui Gereja. Berikut beberapa penampakan Bunda Maria yang secara resmi diakui Gereja Katolik.

Bunda Maria Fatima
Bunda Maria menampakkan diri pada tiga anak gembala; Jacinta Marto, Francisco Marto, dan Lucia dos Santos pada 13 Mei 1917, di Cova da Iria. Selama enam bulan berturut-turut setiap tanggal 13, Bunda Maria menampakkan diri kepada ketiga anak ini. Bunda Maria memberikan pesan rahasia tentang pertobatan dan perdamaian bagi dunia. Penampakan kepada tiga anak kecil di Fatima ini diakui Takhta Suci pada 1930.

Bunda Maria Guadalupe
Salah satu peristiwa penampakan Bunda Maria paling tua yang tercatat dalam sejarah Katolik terjadi di Meksico. Bunda Maria menampakkan diri di Tapeyac, sebuah bukit di timur laut Cuautitlan (sekarang Meksiko) kepada Juan Diego.

Sebagai bukti penampakan, Bunda Maria mencetak citra dirinya pada tilma, semacam mantel dari serat kaktus milik Juan Diego. Bunda Maria menampakkan diri sebanyak empat kali pada Desember 1951. Penampakan ini diakui penuh oleh Mgr Alonso de Montúfar pada 1555. Pesta peringatan Bunda dari Guadalupe dirayakan setiap 12 Desember.

Bunda Keajaiban Roma
Bunda Maria menampakkan diri kepada Marie Marie Alphonse Ratisbonne, seorang Yahudi yang pernah sangat membenci iman Katolik. Bunda Maria memberikan Medali Ajaib kepadanya. Penampakan ini telah diakui Takhta Suci pada 1842.

Bunda Maria Lourdes
Penampakan Bunda Maria terjadi juga di Lourdes, Perancis. Penampakan yang terjadi selama 18 kali kepada St Bernadette Soubirous ini diakui Takhta Suci pada 18 Januari 1862. Berikut beberapa situs-situs ziarah di Lourdes.

Gua Maria Lourdes
Gua yang merupakan tempat babi-babi biasa berteduh ini adalah lubang biasa di bawah batu karang besar. Gua inilah tempat di mana Bunda Maria menampakkan diri kepada Bernadette Soubirous 11 Februari 1858.

Tempat ini kini menjadi salah satu tempat tujuan para peziarah di mana terdapat patung Bunda Maria yang diletakkan dalam lubang tersebut. Di belakang altar ada sebuah kotak, di mana para peziarah dapat memasukkan surat-surat permohonan. Di sebelah kiri gua, ada beberapa tongkat penopang yang menjadi saksi bagi berlimpahnya rahmat di tempat ini. Lokasi yang sangat pasti di mana dahulu bernadette berdiri ditandati dengan sebuah ubin marmer.

Basilika Rosario
Basilika Notre Dame du Rosaire de Lourdes merupakan basilika kecil di Sanctuary of Our Lady of Lourdes di Perancis. Basilika ini dirancang arsitek Leopold Hardy dan selesai dibangun pada 1899.

Lourdes Water
Air Lourdes adalah air yang mengalir dari mata air di Grotto Massabielle di Sanctuary Our Lady of Lourdes. Meskipun tidak pernah secara formal didorong oleh Gereja, air Lourdes telah menjadi fokus pengabdian kepada Perawan Maria di Lourdes. Banyak orang mengklaim telah disembuhkan dengan minum atau mandi di dalamnya, dan pihak berwenang Lourdes memberikannya secara gratis kepada siapapun yang meminta.

Sungai Gave
Bantaran sungai ini mengalir tenang dengan indah di sepanjang Gereja Notre Dame I’immacultte. Sungai ini membatasi kawasan peziarahan dengan yang di luar.

Tempat Pemandian
Setiap tahun, sekitar 350.000 peziarah mandi di pemandian ini (Piscines). Selama musim ziarah, pemandian buka pukul 8.30-12.30 dan 01.30-18.00 pada hari kerja, dan pukul 10.00-12.00 serta 14.00-16.00 pada hari libur.

Marchella A. Vieba

Redaksi website HIDUPKATOLIK.COM akan menerbitkan secara GRATIS semua artikel seperti info kegiatan, refleksi, resensi, agenda/rencana kegiatan dan sebagainya di web HIDUPKATOLIK.COM. Semua artikel anda akan kami viralkan juga di semua media sosial. Kami pastikan akan dibaca dan diketahui oleh ratusan ribu pembaca online. Agar dapat diterbitkan, Artikel wajib dilengkapi Foto/Gambar ilustrasi. Kirim ke email: [email protected].

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here