Jadwal Penahbisan Uskup Tanjung Selor

716
Makna Lambang dan Jadwal Penahbisan Uskup Tanjung Selor
Jadwal Penahbisan Uskup Tanjung Selor
3.9 (77.14%) 7 votes

HIDUPKATOLIK.com – Pengumuman pengangkatan secara resmi atas penunjukkan Mgr Paulinus Yan Olla MSF sebagai Uskup Keuskupan Tanjung Selor (Kalimantan Utara), disampaikan oleh Uskup Keuskupan Malang, Mgr. Henricus Pidyarto Gunawan, O.Carm di Malang, 22/02.

Berikut ini jadwal Penahbisan Uskup Tanjung Selor, yang memiliki motto penggembalaan (dalam bahasa Latin), Servus Veritatis, yang berarti Pelayan/ Hamba Kebenaran (bdk. Yoh 14:6):

Jumat, 4 Mei 2018
18.00 WITA:  Ibadat Agung Menjelang Penahbisan Uskup Tanjung Selor di Gereja Katedral Santa Maria Assumpta Tanjung Selor

Sabtu, 5 Mei 2018
09.00 WITA:  Penahbisan Uskup Tanjung Selor
12.30 WITA:  Perayaan Syukur/ Ramah Tamah

Minggu, 6 Mei 2018
08.30 WITA:  Misa Episkopal di Gereja Katedral Santa Maria Assumpta Tanjung Selor

Jadwal tersebut sebagaimana telah ditanda-tangani oleh Panitia Penahbisan Uskup Tanjung Selor yaitu:
– Ferdy Manurun Tanduklangi, SE, M.Si , Ketua Umum
– Pastor Stephanus Sumardi, Sekretaris Umum
– Mgr. Yustinus Harjosusanto, MSF, Adm.Apostolik Keuskupan Tanjung Selor


Gembala Keuskupan Tanjung Selor

Uskup Keuskupan Tanjung Selor, Mgr Yan Olla adalah pengajar tetap Teologi di STF Widya Sasana Malang. Ia juga menjabat sebagai rektor Biara Sacra Familia Scolastikat MSF (Congregatio Missionariorum a Sacra Familia) di Malang.

Pengumuman pengangkatan Mgr Paulinus Yan Olla MSF sebagai Uskup Tanjung Selor, dapat disimak pada: https://www.facebook.com/komsoskwi/videos/1207851086016339/

Pada masa awal berdirinya Keuskupan Tanjung Selor, 9 Januari 2002, tercatat wilayah Keuskupan Tanjung Selor meliputi Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) yaitu mencakup Kabupaten Bulungan, Berau, Malinau, Nunukan, Tana Tidung, dan Kota Tarakan.

Salah satu hal yang membentuk hidup rohani Mgr Yan Olla adalah kakek dari pihak ibu yang pernah ditugaskan menjadi guru agama. Ia menjadi kader misionaris Belanda. Sementara ayahnya adalah seorang guru dengan jabatan kepala sekolah SD Seoam I yang telah mengabdi selama hampir 30 tahun.

Mari kita doakan semoga penantian umat Katolik Kaltara akan seorang pemimpin gembala yang akan menerima penahbisan pada Sabtu, 5/5 di lapangan Agatis, Tanjung Selor dapat berjalan dengan lancar, selaras dengan makna filosofis pada lambang Keuskupan Tanjung Selor, dan penuh rahmat karuniaNya.

 

A.Bilandoro

Redaksi website HIDUPKATOLIK.COM akan menerbitkan secara GRATIS semua artikel seperti info kegiatan, refleksi, resensi, agenda/rencana kegiatan dan sebagainya di web HIDUPKATOLIK.COM. Semua artikel anda akan kami viralkan juga di semua media sosial. Kami pastikan akan dibaca dan diketahui oleh ratusan ribu pembaca online. Agar dapat diterbitkan, Artikel wajib dilengkapi Foto/Gambar ilustrasi. Kirim ke email: [email protected].

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here