Cuplikan Paskah di ShiQi, China

107
Cuplikan Paskah di ShiQi, China
3.7 (73.33%) 6 votes

HIDUPKATOLIK.comRedaksi Hidupkatolik.com telah menerima kiriman cuplikan dari negeri China, beberapa foto kegiatan Paskah yang telah diabadikan di Gereja Katholik di ShiQi, Zhongshan City, Provinsi GuangDong, China.

“Kami tinggal di SanXiang sejak 2004, namun lahir dan dibesarkan di Indonesia. Tinggal di USA selama 10 tahun,” tulis Evelyn Lael Sookram dalam emailnya yang dikirim pada Minggu, 1/4 lalu.
Pada Minggu Palma, anak-anak Evelyn turut berpartisipasi dalam perayaan ibadah yang dimeriahkan oleh paduan suara anak-anak dan dewasa. “Kakak Wang bersama para saudara wanita, dan anak laki-laki turut membantu sebagai pelayan misa dan pembaca kitab suci. It was a very beautiful misa,” ujarnya.

Uniknya, sebelum ibadah Kamis Putih, 29/3, mereka makan malam bersama di ruang makan yang terletak di samping gereja, memperingati Perjamuan Terakhir.  Sesudahnya, baru mereka mengikuti misa.

Perjamuan Terakhir (sebelum Misa Kamis Putih dimulai)
Minggu pagi, 1/4, Hubie, Evelyn, dan Siaw Tang menghadiri Misa Paskah yang turut diramaikan oleh paduan suara anak-anak. Mereka membawa lilin dan gadis-gadis membawa telur paskah untuk persembahan.
Selamat Paskah !

Evelyn Lael Sookram

 

Redaksi website HIDUPKATOLIK.COM akan menerbitkan secara GRATIS semua artikel seperti info kegiatan, refleksi, resensi, agenda/rencana kegiatan dan sebagainya di web HIDUPKATOLIK.COM. Semua artikel anda akan kami viralkan juga di semua media sosial. Kami pastikan akan dibaca dan diketahui oleh ratusan ribu pembaca online. Agar dapat diterbitkan, Artikel wajib dilengkapi Foto/Gambar ilustrasi. Kirim ke email: [email protected].

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here