Misi Bangun Negeri

109
Pelayanan kesehatan kepada masyarakat di Desa Sipatnanam, Fakfak.
[HIDUP/Martina Fifin Da Lopez]
Misi Bangun Negeri
5 (100%) 1 vote

HIDUPKATOLIK.com – Setia Misi Membangun Negeri menjadi Tema Peringatan 100 Tahun Kongregasi Carolus Baromeus (CB) berkarya di Indonesia. Di Fakfak, Papua Barat kesetiaan misi itu digaumkan dengan bakti sosial di Klinik Fatima. Bakti sosial ini dirangkai dengan rekoleksi dalam rangka peringatan 34 tahun usia Klinik Fatima, pertengahan Maret lalu.

Kegiatan ini diawali dengan pengobatan gratis bagi masyarakat di Kampung Sipatnanam. Kegiatan ini dilaksanakan dengan bekerjasama dengan Dewan Paroki St Paulus Fakfak. Bakti Sosial ini diadakan untuk menjangkau masyarakat di tempat-tempat terpencil untuk menangani berbagai penyakit khususnya penyakit-penyakit serius. “Kami tetap memberikan misi yang terbaik untuk pelayanan pada Sesama. Membangun negeri artinya kami pun ambil bagian dalam karya keselamatan pelayanan kesehatan di Fakfak,” tegas Suster Vitaline CB Kepala Klinik Fatima-Fakfak.

Usai pengobatan gratis, dilanjutkan kegiatan rekoleksi di Aula St.Benediktus Wagom, Fakfak. Setiap tahun Klinik Fatima melaksanakan rekoleksi dan rekreasi untuk pembentukan jiwa dan kebersamaan. Dalam pesannya, Pastor Elrico Ansow dan Juan Rawung dari Komunitas Tritunggal Manado mengajak para peserta agar tetap setia pada tugas masing-masing. “Kami mengajak mereka untuk memiliki kesadaran mencintai pekerjaan dan kehidupan sehari-hari terlebih khusus pasien yang mereka layani. Cinta Sangat penting dalam melayani karena dengan cinta banyak hal yang tak terduga bisa terjadi,” jelas Juan.

Martina Fifin Da Lopez (Papua)

Redaksi website HIDUPKATOLIK.COM akan menerbitkan secara GRATIS semua artikel seperti info kegiatan, refleksi, resensi, agenda/rencana kegiatan dan sebagainya di web HIDUPKATOLIK.COM. Semua artikel anda akan kami viralkan juga di semua media sosial. Kami pastikan akan dibaca dan diketahui oleh ratusan ribu pembaca online. Agar dapat diterbitkan, Artikel wajib dilengkapi Foto/Gambar ilustrasi. Kirim ke email: [email protected].

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here