Ini Harapan Menteri Agama pada LP3KN dan PESPARANI

278
Menteri Agama Lukman Hakim (baju putih) menerima Pengurus LP3KN. [Dok.Humas LP3KN]
Ini Harapan Menteri Agama pada LP3KN dan PESPARANI
2.3 (46.67%) 3 votes

HIDUPKATOLIK.com – PENGURUS Lembaga Pembinaan dan Pengembangan PESPARANI Katolik Nasional (LP3KN) yang dipimpin oleh Ketua Umum, Adrianus Meliala bersama Dirjen Bimas Katolik, Eusabius Binsasi mengadakan audiensi dengan Menteri Agama RI, Lukman Hakim Saifudin di Kementerian Agama, Jakarta, Jumat, (13/4).

Pengurus melaporkan hasil Rakornas I yang telah diselenggarakan dan dihadiri oleh LP3KD di Bali belum lama ini.

Adrianus Meliala menyampaikan terima kasih atas penerbitan Peraturan Menteri Agama (PMA) bagi LP3KN dan bahwa PESPARANI tidak sekadar Lomba Paduan Suara tapi terlebih dari itu sebagai upaya merawat kebhinekaan bangsa.

Pada kesempatan ini, Pengurus LP3KN juga sekaligus mengundang Menteri Agama untuk hadir pada penyelenggaraan nanti di Ambon, Maluku.

Sementara itu Lukman Hakim bersyukur adanya lembaga ini, dengan harapan kehadirannya dapat meningkatkan kehidupan keagamaan khususnya umat Katolik di Indonesia. Ia memberikan penghargaan atas forum yang sangat besar ini karena menjadi wadah berkumpulnya umat dan dapat mempererat kebersamaan.

Diharapkannya, PESPARANI dapat menjadi ajang mensosialisasikan ajaran agama melalui lomba memahami Alkitab, khususnya kepada generasi muda. Selain itu, ia mengatakan, agar  ke depan, lembaga ini dapat terus mengembangkan jenis mata lomba maupun kualitasnya.

Pengurus LP3KN bersama Menteri Agama Lukman Hakim. [Dok.Humas LP3KN]
Sementara itu Ketua Bidang Humas LP3KN, Muliawan Margadana seusai audiensi mengatakan, PESPARANI adalah ajang mempererat persatuan dan persaudaraan umat Katolik se Indonesia dan saudara-saudara setanah air di Ambon.

 

AB

Redaksi website HIDUPKATOLIK.COM akan menerbitkan secara GRATIS semua artikel seperti info kegiatan, refleksi, resensi, agenda/rencana kegiatan dan sebagainya di web HIDUPKATOLIK.COM. Semua artikel anda akan kami viralkan juga di semua media sosial. Kami pastikan akan dibaca dan diketahui oleh ratusan ribu pembaca online. Agar dapat diterbitkan, Artikel wajib dilengkapi Foto/Gambar ilustrasi. Kirim ke email: [email protected].

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here