Berbagi Persaudaraan di Masa Senja

97
Peserta Pramuka Bogor-4 dan Bogor-8.
[HIDUP/Aloisius Johnsis]
Berbagi Persaudaraan di Masa Senja
5 (100%) 1 vote

HIDUPKATOLIK.com – Salah satu kelompok Pramuka yang usianya sudah lebih dari 50 tahun menggelar reuni. Mereka adalah Pramuka Bogor-4 dan Bogor-8. Bogor-4 adalah gugus depan anggota pramuka yang sebagian anggotanya berasal dari SMP Regina Pacis. Sedangkan Bogor-8 adalah gugus depan yang seluruh anggotanya berasal dari SD dan SMP Regina Pacis yang waktu itu dipimpin oleh Sr. Bernice FMM.

Pada masanya, kegiatan Bogor-4 dan Bogor-8 berjalan seiring karena sebagian besar anggotanya berasal dari Regina Pacis. Bertempat di Springg Hill Gadog, reuni yang digagas oleh alumni Pramuka Bogor-4 dan Bogor-8 ini diikuti sekitar 50 orang, pada Jumat-Sabtu, 23-24/3. “Tahun lalu kami merencanakan reuni Pramuka ini, kami mulai dari menghimpun dan menyatukan para alumni. Akhirnya sekarang bisa kami realisasikan,” kata Oyen Ongkodharma salah satu panitia dan penggagas reuni.

Oyen menuturkan kegiatan ini sebagai ajang temu kangen dengan rekan-rekan sejawat yang usianya saat ini sekitar 60-70 tahun. “Kami ingin mengulang memori yang sempat kami rasakan saat di Pramuka dulu. Kegiatan ini kami kemas seperti kegiatan Pramuka yang sempat kami rasakan. Kami banyak belajar dari Pramuka, mulai dari semangat sampai kedisiplinan,” jelasnya.

Panitia berharap agar melalui kegiatan ini, persahabatan yang mungkin sempat hilang dapat terjalin kembali, dan yang sudah ada akan semakin erat. “Sungguh menyenangkan dapat mengulang kegiatan di Pramuka saat masa lansia ini. Umur boleh tua tapi semangat tetap muda,” pungkas oyen.

Aloisius Johnsis (Bogor)

Redaksi website HIDUPKATOLIK.COM akan menerbitkan secara GRATIS semua artikel seperti info kegiatan, refleksi, resensi, agenda/rencana kegiatan dan sebagainya di web HIDUPKATOLIK.COM. Semua artikel anda akan kami viralkan juga di semua media sosial. Kami pastikan akan dibaca dan diketahui oleh ratusan ribu pembaca online. Agar dapat diterbitkan, Artikel wajib dilengkapi Foto/Gambar ilustrasi. Kirim ke email: [email protected].

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here