Edukasi Kain Kafan

111
Pastor Gabriele Luigi Antonelli CP. [HIDUP/Marchella A. Vieba]
Edukasi Kain Kafan
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.com – Pastor Gabriele Luigi Antonelli CP adalah pencetus dan penyaji “Peziarahan Rohani” melalui pameran replika, foto, dan seminar Kain Kafan Yesus. Belum lama ini Pastor Gabriele bersama dengan Awam Pasionis Indonesia mengadakan Pameran dan Seminar Kain Kafan Yesus di Gereja St Laurentius Alam Sutra, Bumi Serpong Damai,
Banten, 5-11/3.

Ia berkisah mulai mengembangkan edukasi ini sejak 1993. Mendapat bahan dari seorang imam yang selama 50 tahun menyelidiki kain kafan, Pastor Gabriel pun mengembangkannya di Jakarta. “Mengedukasi umat Katolik mengenai kain kafan berarti megedukasi iman umat Katolik,” tuturnya.

Menurutnya, pengalaman yang berkesan ketika ia melakukan pameran dan seminar tentang kain kafan adalah saat mendengar ungkapan umat yang hadir. “Biasanya yang datang paling umum mengungkapkan ‘Wah baru tahu saya cinta Allah begitu besar’. Sehingga ucapan heran itu membuat mereka lebih dekat dan lebih yakin dan mempertekad iman Kristianinya,” ungkap Provinsial Pasionis Indonesia 1998-2002 ini.

Hingga kini, imam kelahiran Aquila, Italia, 25 September 1945 ini terus melakukan pameran dan seminar tentang kain kafan beberapa kota di Indonesia. Meski diakui kegiatannya berkeliling kota sangat padat dan menguras tenaga, namun ia tak patah semangat. “Antusisas umat luar biasa. Paling banyak di Solo, Maumere, dan Lampung. Di Katedral Jakarta sudah dua kali dan tahun ini sepertiya ada rencana lagi,” jelasnya.

Marchella A. Vieba

Redaksi website HIDUPKATOLIK.COM akan menerbitkan secara GRATIS semua artikel seperti info kegiatan, refleksi, resensi, agenda/rencana kegiatan dan sebagainya di web HIDUPKATOLIK.COM. Semua artikel anda akan kami viralkan juga di semua media sosial. Kami pastikan akan dibaca dan diketahui oleh ratusan ribu pembaca online. Agar dapat diterbitkan, Artikel wajib dilengkapi Foto/Gambar ilustrasi. Kirim ke email: [email protected].

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here