Rakornas Vox Point Dimulai

200
Suasana Pembukaan Rakornas Vox Populi Institute Indonesia di Pusat Pastoral Keuskupan Agung Jakarta (KAJ) Samadi Klender, 29/4. {HIDUP/Antonius. E Sugiyanto]
Rate this post

HIDUPKATOLIK.com – SUASANA kekeluargaan mewarnai di hari pertama Rapat Kerja Nasional (Rakornas) Vox Populi Institute Indonesia di Pusat Pastoral Keuskupan Agung Jakarta (KAJ) Samadi Klender, Jakarta Timur, 29/4.

Di hari pertama peserta mengawali pertemuan dengan menonton sebuah film bertema Pancasila berjudul “Lima”. Film garapan Lola Amaria ini mengajarkan bagaimana Pancasila menemukan aktualisasinya di dunia nyata.

Seusai pemutaran film, kegiatan dilanjutkan perkenalan dan pertemuan Pra Rakornas yang dipandu oleh anggota Dewan Pakar Vox Point Anselmus Alaman dan Sekjen Vox Point Lidya Natalia Sartono. Dalam sesi ini Ansel memaparkan beberapa poin yang menjadi titik pijak bagi peserta rakornas. “Poin-poin ini adalah hasil survei yang telah dilakukan sebelum Rakornas,” kata Ansel.

Di akhir Pra Rakornas, peserta dibagi menjadi tiga komisiKetiga komisi ini masing-masing membahas intern organisasi, pembahasan pemilu, dan pendidikan politik. Setiap komisi akan membahas dalam kelompok tema-tema ini. Semua peserta dari setiap DPD (Dewan Perwakilan Daerah) dan DPW (Dewan Perwakilan Wilayah) dibagi merata ke dalam setiap komisi.

Ketua Vox Point Handojo Budisedjati menekankan pentingnya memberi perhatian pada Komisi Satu yang membahas organisasi intern Vox Point. Menurutnya, bagian ini memfokuskan diri pada diskusi seputar bagaimana Vox Point akan dibangun ke depannya. Tolong beri perhatian pada Komisi Satu, usahakan ini jangan dilewatkan,” ungkap Handojo

Antonius. E Sugiyanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here