Memberi Tak Kehilangan

114
Maximianus Mardi Sugiyanto [DokFr. Nicolaus Heru Andrianto]
Memberi Tak Kehilangan
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.com – Sejak 1988, Maximianus Mardi Sugiyanto tergerak untuk bergabung pada Serikat Santo Vincentius (SSV). Ia terinspirasi oleh karya mendiang Sr Yosefa FSGM, yang dulu mengajaknya bergabung dalam karya sosial tersebut.

Kini, Ketua Dewan Daerah Lampung Utara ini tetap menyemangati teman-temannya untuk fokus pada karya peduli kaum miskin secara konkret. Dalam karyanya itu, Maxi juga tak pernah lepas dari hambatan-hambatan nyata.

Bersama rekan kerjanya, tak jarang ia diremehkan oleh orang lain. Namun ia yakin, ini adalah karya Roh Kudus. Maxi mengingat ketika ia mendapat bantuan dari seorang dokter, meski sebelumnya belum kenal.

“Bersama rekan-rekan, saya membawa orang sakit kepada dokter itu, akhirnya mendapat kemurahan, semuanya gratis,” imbuh Guru SD Xaverius ini. Hal ini semakin menambah semangat Maxi untuk tetap peduli pada kaum miskin.

Meski banyak rintangan, ia berharap semakin banyak pula orang yang tergerak. “Sebagai kaum awam, saya juga ingin melibatkan diri bagi pelayanan sosial semacam ini.”

Fr. Nicolaus Heru Andrianto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here