Bangkitkan Kepedulian dengan Kerja Bakti

97
Bangkitkan Kepedulian dengan Kerja Bakti
1 (20%) 1 vote

HIDUPKATOLIK.com – Mengaplikasikan gerakan persatuan yang dicanangkan oleh Keuskupan Agung Jakarta (KAJ) sekaligus lomba Flashmob yang bertepatan dengan Hari Bumi (22 April), Seksi Keadilan dan Perdamaian (KKP) Paroki Jalan Malang St Ignatius Loyola bekerjasama dengan Panitia Tahun Persatuan mengadakan kerja bakti, yakni membersihkan taman dan Masjid Tangkuban Perahu, Kelurahan Guntur, Jakarta Selatan, Sabtu, 21/4.

Pastor Rekan Paroki Jalan Malang Pastor Harry Liong, berharap, kegiatan tersebut bisa semakin mempersatukan dan mempererat hubungan antar agama. Selain itu, Pastor Harry juga berharap, dengan gerakan bersama ini bisa kian menumbuhkan rasa tanggung jawab untuk bersama-sama merawat dan menjaga bumi.

Camat Setiabudi, Lurah Guntur, Pengurus Masjid, Pastor Harry, dan beberapa umat berfoto bersama di depan Masjid Tangkuban Perahu. [HIDUP/A.Bilandoro]
Hadir juga pada kesempatan itu, Camat Setiabudi Dyan Airlangga dan Lurah Guntur Dewi Lestari. Sementara itu, Ketua Dewan Kemakmuran Masjid Tangkuban Perahu, H.Mukti Hamid, menuturkan, dalam ajaran Islam, kebersihan merupakan sebagian dari iman. “Kalau kita tidak melakukan kebersihan, berarti kita melalaikan iman kita,” ujarnya.

Ketua Seksi Keadilan dan Perdamaian sekaligus Ketua RT 005, Ignatius Sandra Kaunang mengatur jalannya kegiatan kerja bakti. [HIDUP/A.Bilandoro]
Ketua Seksi Keadilan dan Perdamaian (SKP, berada di bawah Komisi Keadilan dan Perdamaian-KKP KAJ), Ignatius Sandra Kaunang menuturkan bahwa acara disiapkan dalam waktu dua minggu. Dari SKP dan Seksi Lingkungan Hidup sejak 2016 sudah melakukan sosialisasi bank sampah, belajar hidroponik, bekerjasama dengan Kelurahan Guntur, dan bisa membentuk bank sampah dengan inisiatif dari Paroki Jalan Malang.

 

 

Antonius Bilandoro

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here