TAHBISAN USKUP TANJUNG SELOR, MGR PAULINUS YAN OLLA MSF

364
Uskup Agung Samarinda Mgr Yustinus Harjosusanto MSF dan Uskup Tanjung Selor Mgr Paulinus Yan Olla MSF (HIDUP/Marchella A. Vieba)
TAHBISAN USKUP TANJUNG SELOR, MGR PAULINUS YAN OLLA MSF
2.6 (52%) 5 votes

HIDUPKATOLIK.com – PASTOR Paulinus Yan Olla MSF resmi menjadi Uskup Tanjung Selor. Tahbisan episkopal Pastor Paulinus berlangsung di Lapangan Agatis, Kabupaten Bulungan, Kalimantan Utara, Sabtu, 5/5. Uskup Agung Samarinda (sebelumnya sebagai Uskup Tanjung Tanjung Selor), Mgr Yustinus Harjosusanto MSF, menjadi pentahbis utama Pastor Paulinus. Sementara sebagai pentahbis pendamping adalah Uskup Banjarmasin Mgr Petrus Boddeng Timang dan Uskup Palangkaraya Mgr Aloysius Sutrisnaatmaka MSF.

Duta Besar Vatikan untuk Indonesia, Mgr Piero Pioppo, mengangkat surat Paus Fransiskus tentang penunjukkan Mgr Paulinus sebagai Uskup Tanjung Selor (HIDUP/Marchella A. Vieba)

Pada kesempatan itu hadir pula Duta Besar Vatikan untuk Indonesia, Mgr Piero Pioppo. Mgr Pioppo memperlihatkan dan membacakan surat resmi dari Paus Fransiskus ihwal penunjukkan Pastor Paulinus sebagai Uskup Tanjung Selor. Dalam sambutannya, Mgr Paulinus mengucapkan terima kasih kepada semua yang telah hadir dan mendoakan untuk acara tahbisannya. “Kita berkumpul di tempat ini karena Tuhan telah berkenan memilih saya, hambanya yang hina ini untuk bekerja di kebun anggur-Nya,di Keuskupan Tanjung Selor,” tuturnya.

Kehadiran Mgr Paulinus menjadi berkat sekaligus memberi harapan bagi seluruh umat Keuskupan Tanjung Selor. Ini merupakan bentuk jawaban Tuhan atas kerinduan dan doa yang senantiasa dipanjatkan oleh seluruh umat. “Perjuangan para pendahulu akan
dilanjutkan melalui pengabdian kami di keuskupan ini (Tanjung Selor),” lanjutnya.

Marchella A. Vieba

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here