Sense of Tek dan Ngeng Untuk Editor

79
Pastor Murti membuka pelatihan hari kedua Workshop Audio Visual PKSN KWI 2018. [HIDUP/Felicia PH]
Sense of Tek dan Ngeng Untuk Editor
4 (80%) 1 vote

HIDUPKATOLIK.com – Pastor Murti Hadi Wijayanto SJ membuka pelatihan hari kedua, Rabu, 9/5, Workshop Audio Visual: “Inspiration and Creativity” bersama Tim Studio Audio Visual (SAV) Puskat pada Pekan Komsos Nasional KWI 2018 di Aula Unio, Keuskupan Palangka Raya.

Dalam sapaanya memasuki tahap pelatihan editing, Pastor Murti menyarankan kepada para peserta untuk memiliki spiritualitas editor. Ada tiga semangat rohani yang diusung, yakni: ketekunan, ketelitian, dan kepekaan.

“Seorang editor harus bertekun. Ketekunan itu yang menjadi kekuatan editor. Ia juga harus teliti untuk merajut rangkaian film demi film. Ia pun harus memiliki hati yang peka, ” tuturnya.

Produser Film Soegijapranata ini pun mengingatkan, “jangan lupakan sense of ‘tek’ (peka terhadap pengambilan gambar) dan sense of ‘ngeng’ (peka terhadap musik dan melodi). Kalian harus tahu kapan gambar dan audio harus dipakai dan diletakkan di mana dan pada saat apa.”

 

Felicia Permata Hanggu

Redaksi website HIDUPKATOLIK.COM akan menerbitkan secara GRATIS semua artikel seperti info kegiatan, refleksi, resensi, agenda/rencana kegiatan dan sebagainya di web HIDUPKATOLIK.COM. Semua artikel anda akan kami viralkan juga di semua media sosial. Kami pastikan akan dibaca dan diketahui oleh ratusan ribu pembaca online. Agar dapat diterbitkan, Artikel wajib dilengkapi Foto/Gambar ilustrasi. Kirim ke email: [email protected].

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here