Imbauan Doa bagi Korban Bom di Gereja SMTB-Ngagel

263
Himbauan Doa bagi korban bom di Gereja SMTB-Ngagel. [Dok.Gereja Katolik Keuskupan Surabaya]
Imbauan Doa bagi Korban Bom di Gereja SMTB-Ngagel
5 (100%) 1 vote

HIDUPKATOLIK.com – Gereja Katolik Keuskupan Surabaya mengeluarkan surat tertanggal Minggu, 13/5, berupa imbauan yang ditujukan kepada para Pastor/ Romo di Keuskupan Surabaya, perihal “Imbauan Doa” (bagi korban bom di Gereja SMTB-Ngagel) sebagai berikut:


Sebagaimana tertulis dalam surat tersebut, disebutkan bahwa Bapa Uskup Keuskupan Surabaya, Mgr V.Sutikno Wisaksono mengimbau, “agar para Romo bersatu untuk mendoakan arwah korban bom bunuh diri hari ini (Minggu, 13 Mei 2018), yang menimpa saudara kita umat Paroki St. Maria Tak Bercela, Ngagel-Surabaya dan juga umat Gereja-gereja Kristen lainnya di Kota Surabaya. Juga kita berdoa mohon rahmat kesembuhan bagi korban luka yang masih menjalani perawatan di rumah sakit.

Doa bersama dapat diwujudkan dalam bentuk: mendoakan intensi misa khusus atau mengadakan misa requiem bagi arwah korban bom bunuh diri. Misa requiem atau intensi arwah dilaksanakan Senin, 14 Mei 2018 di paroki masing-masing (dilaksanakan pagi atau sore hari). 

Dalam Perayaan Ekaristi ini kita juga berdoa bersama bagi persatuan dan perdamaian bangsa Indonesia. Baik pula bila umat lingkungan maupun stasi, dalam kebersamaan devosi kepada Bunda Maria di bulan ini, kita bersatu dalam Doa Rosario bersama dengan ujub mendoakan kedamaian arwah korban bom. 

Mari kita tetap menjaga kewaspadaan, tidak mudah terprovokasi serta bersatu dalam doa memohon penyertaan Tuhan Yesus, dan Bunda Maria. Tuhan memberkati.

Homat kami,

RD. G.Dhani Driantoro (Sekretaris Keuskupan)


Disampaikan juga informasi yang diterima dari DPP Gereja St Marinus Yohanes, Paroki Genjeran, dan telah dikonfirmasikan juga oleh sekretariat sebagai berikut:

Dengan mempertimbangkan perkembangan situasi keamanan kota surabaya saat ini, Pelaksanaan Novena Roh Kudus tanggal 14-18 Mei 2018 di paroki-paroki Kevikepan Surabaya Utara dilaksanakan di lingkungan/wilayah masing-masing menggunakan teks Ibadat Novena dari Keuskupan..

Untuk misa requiem ditunda pelaksanaannya sampai situasi keamanan kondusif.. nanti akan diumumkan lagi.. 

Untuk doa rosario di lingkungan dan wilayah mohon bisa ditambahkan doa untuk para korban.. mohon dishare ke seluruh umat

 

AB

Redaksi website HIDUPKATOLIK.COM akan menerbitkan secara GRATIS semua artikel seperti info kegiatan, refleksi, resensi, agenda/rencana kegiatan dan sebagainya di web HIDUPKATOLIK.COM. Semua artikel anda akan kami viralkan juga di semua media sosial. Kami pastikan akan dibaca dan diketahui oleh ratusan ribu pembaca online. Agar dapat diterbitkan, Artikel wajib dilengkapi Foto/Gambar ilustrasi. Kirim ke email: [email protected].

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here