USKUP AGUNG JAKARTA: PERISTIWA BOM SURABAYA BUKAN PERSOALAN AGAMA

127
Mgr Suharyo (tengah) didampingi oleh Romo Samuel dan Romo Hani, usai konferensi pers. di aula Katedral Jakarta, Senin, 14/5/2018. (Foto: HIDUP/Willy Matrona)
USKUP AGUNG JAKARTA: PERISTIWA BOM SURABAYA BUKAN PERSOALAN AGAMA
5 (100%) 1 vote

HIDUPKATOLIK.com – USKUP Agung Jakarta Mgr Ignatius Suharyo menyatakan amat sedih menyusul terjadinya peristiwa teror bom di Depok dan Surabaya. Lebih disayangkan, peristiwa ini menyerang tidak hanya lembaga gereja, melainkan lembaga negara yakni kantor kepolisian.

Maka dari itu, Mgr Suharyo menilai bahwa bom yang terjadi di Surabaya khususnya bukanlah masalah agama, melainkan menyangkut kesatuan Republik Indonesia (RI). Sehingga bagi Mgr Suharyo, hal ini perlu disadari bersama oleh seluruh masyarakat Indonesia.

“Yang dicederai pada peristiwa bom bukan komunitas tertentu. Jelas ini bukan masalah agama, tapi menyangkut kesatuan Republik Indonesia dan Bangsa Indonesia. Ini harus disadari bersama,” ujar Mgr Suharyo yang juga Ketua Konferensi Waligereja Indonesia (KWI) saat konferensi pers di Aula Katedral Jakarta, Senin, 14/52018.

Hadir pula dalam konferensi pers mendampingi Mgr Suharyo, Vikaris Jenderal KAJ Romo Samuel Pangestu dan Kepala Paroki Katedral St Perawan Maria Diangkat ke Surga Jakarta, Romo A. Hani R. Hartoko.

Willy Matrona

Redaksi website HIDUPKATOLIK.COM akan menerbitkan secara GRATIS semua artikel seperti info kegiatan, refleksi, resensi, agenda/rencana kegiatan dan sebagainya di web HIDUPKATOLIK.COM. Semua artikel anda akan kami viralkan juga di semua media sosial. Kami pastikan akan dibaca dan diketahui oleh ratusan ribu pembaca online. Agar dapat diterbitkan, Artikel wajib dilengkapi Foto/Gambar ilustrasi. Kirim ke email: [email protected].

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here