USKUP AGUNG JAKARTA: PERHATIAN DAN DOA PAUS UNTUK KORBAN BOM DAN MASYARAKAT INDONESIA

131
Vikjen KAJ, Romo Samuel Pangetus, Uskup Agung Jakarta Mgr Ignatius Suharyo, dan Kepala Paroki Katedral Jakarta Romo A. Hani Rudi Hartoko SJ (Foto: HIDUP/Willy Matrona)
USKUP AGUNG JAKARTA: PERHATIAN DAN DOA PAUS UNTUK KORBAN BOM DAN MASYARAKAT INDONESIA
3 (60%) 2 votes

Uskup Agung Jakarta, Mgr Ignatius Suharyo mengatakan, Pemimpin Gereja Katolik Paus Fransiskus sangat jarang berbicara tentang Indonesia.

Pernyataan ini disampaikan Mgr Suharyo menanggapi tindakan Paus Fransiskus di hadapan umat usai berdoa Ratu Surga di Basilika St Petrus, Vatikan, Minggu, 13/5/2018. Pada kesempatan itu, Paus juga berdoa bagi korban ledakan bom di tiga gereja di Surabaya, Jawa Timur.

Menurut Mgr Suharyo, dalam konferensi pers, di aula Katedral Jakarta, Senin, 14/5/2018, tindakan Paus tentu merupakan bentuk keprihatinan pada situasi teror bom di Indonesia, khususnya di Surabaya. Bagi Mgr Suharyo, tindakan Paus Fransiskus juga terbilang menarik karena tidak mengeluarkan pernyataan mengancam melainkan doa yang sangat menyejukkan hati.

Pernyataan Paus Fransiskus dijelaskan Mgr Suharyo amat indah karena menyatakan doa agar hati masyarakat dijauhkan dari rasa benci dan dituntun untuk mencari langkah damai.

 

Willy Matrona

Redaksi website HIDUPKATOLIK.COM akan menerbitkan secara GRATIS semua artikel seperti info kegiatan, refleksi, resensi, agenda/rencana kegiatan dan sebagainya di web HIDUPKATOLIK.COM. Semua artikel anda akan kami viralkan juga di semua media sosial. Kami pastikan akan dibaca dan diketahui oleh ratusan ribu pembaca online. Agar dapat diterbitkan, Artikel wajib dilengkapi Foto/Gambar ilustrasi. Kirim ke email: [email protected].

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here