Karya ABK di Trans Jakarta

25
Gubernur DKI Jakarta Anis Baswedan membubuhkan cap tangan di Bus Transjakarta yang dilukis ABK.
[HIDUP/Willy Matrona]
Karya ABK di Trans Jakarta
1 (20%) 1 vote

HIDUPKATOLIK.com – GUBERNUR DKI Jakarta Anies dan Wakilnya Sandiaga Uno membubuhkan cap tangan dalam peresmian Bus Transjakarta edisi khusus yang dilukis oleh Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) di Balaikota, Jakarta Pusat, Selasa 23/4.

Kegiatan mengenang Hari Kartini itu mengusung tema “Ibuku Perempuan Tangguh”. Anis mengatakan, ABK harus mendapatkan perhatian. Pemprov DKI, lanjutnya, berkomitmen untuk memfasilitasi lebih banyak lagi dan menampung keperluan ABK.

“Nanti kita akan diskusi lebih jauh dengan para aktivis yang selama ini sudah berjuang dan membimbing anak-anak ini.” Anis juga mengimbau agar masyarakat tidak menggunakan kata autis untuk lebih menghargai ABK.

“Banyak terjadi bahwa mereka disebut autis, itu tidak boleh. Penyandang autisme justru memiliki kelebihan luar biasa, yang extra ordinary, termasuk anak-anak ini,” katanya menambahkan.

Sementara Direktur Transjakarta Budi Kaliwono mengungkapkan, program bagi warga difabel bertujuan menyadarkan masyarakat bahwa semua warga harus dapat hidup berdampingan dengan kelompok yang mempunyai kebutuhan khusus.

Sementara Pendamping ABK, Timoteus Suwarsito, mengungkapkan, kegiatan tersebut merupakan apresiasi terhadap ABK. “Kami bersyukur pemerintah memberikan ruang kepada mereka untuk berkarya. Ini juga bentuk sosialisasi kepada masyarakat bahwa ABK tidak boleh diabaikan dan harus dirangkul setara dengan warga yang lain.”

 

Willy Matrona

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here