Film “Asa Itu Ada” Meraih Juara I Festival Film Niepokalanow Polandia

167
Film “Asa Itu Ada” Meraih Juara I Festival Film Niepokalanow Polandia
1 (20%) 1 vote

HIDUPKATOLIK.com – Di sel-sela pelatihan Workshop Audio Visual yang diadakan oleh Seksi Komunikasi Sosial (Komsos) Konferesi Waligereja Indonesia (KWI) di Rumah Retret Canossa-Bintaro, Pastor Murti Hadi Wijayanto, narasumber dari Studio Audio Visual (SAV) Puskat Yogyakarta menyampaikan satu kabar gembira melalui pesan singkatnya pada Senin, 28/5 lalu.

“Pagi ini ada berita dari Festival Film Niepokalanow, bahwa film “Asa itu Ada” produksi Komsos KWI, bekerjasama dengan SAV Puskat mendapatkan juara 1, kategori program televisi. Film pendek tersebut untuk merayakan Hari Komsos tahun 2017.”

Selanjutnya, imam kelahiran Magelang tersebut menyampaikan apresiasinya kepada Pastor Kamilus Pantus (Sekretaris Eksekutif Komisi Komsos KWI). “Proficiat untuk Romo Kamilus yang sudah menjadi Producer dalam film ini, dan Teman2 SAV Puskat yang sudah mengeksekusi film ini,” tulisnya.

[Sumber: http://www.savpuskat.or.id]
Tim Juri telah memilih film “Asa itu Ada” (There is Always Hope) menjadi juara pertama sehingga berhasil memboyong Piala Maximilian Kolbe dalam kategori Program Televisi di ajang Niepokalanow International Film Festival Polandia ke-33 tahun ini.

Naskah film ini dibuat oleh YI. Iswarahadi SJ bersama FX. Tri Mulyono dan disutradarai oleh Haryo Sentanu Murti dari SAV Puskat. Sebagaimana dilansir dari laman savpuskat.or.id, disebutkan, film yang yang terdiri dari dua bagian ini mengambil inspirasi dari Surat Gembala Paus Fransiskus pada Hari Minggu Komunikasi Sosial se-Dunia 2017 yang bertema “Jangan Takut, Aku Besertamu: Komunikasikan Harapan dan Iman”.

A.Bilandoro/ Antonius Eko Sugiyanto/ Felicia Permata Hanggu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here