Mewujudkan Politik Bermartabat

33
Ketua Vox Point Indonesia Yohanes Handojo Budhisedjati. [Dok.Ervan]
Mewujudkan Politik Bermartabat
1 (20%) 1 vote

HIDUPKATOLIK.com VOX Populi Institute Indonesia (Vox Point) bertekad mewujudukan politik yang bermartabat, yaitu politik yang berkiblat pada Yesus yang disalib, sebagai lambang kemenangan. Tak ada kemenangan tanpa salib.

Setiap pengurus Vox Point harus berani memanggul salib, menuju kemenangan. Inilah pesan utama dari Ketua Komisi Kerawam Keuskupan Bandung, Pastor Serafin Danny Sanusi OSC dalam Rakerda Vox Point Jawa Barat di Kompleks Resinda, Karawang, Jawa Barat, Sabtu, 19/5.

Vox Point diharapkan mampu merawat kebenaran dan menyuarakan semangat persatuan di tengah politik Indonesia. Ketua DPD VPI Jawa Barat Albertus Muda Isa Ariantana menjelaskan, Vox Point harus menjadi jembatan perdamaian bagi politik yang sehat.

Dua poin penting sebagai agenda VPI yaitu kaderisasi dan aksi nyata. Ketua Umum VPI Yohanes Handoyo Budisejati menegaskan, VPI ingin terus mendampingi kaum muda untuk melahirkan kader-kader Gereja baru.

“VPI terus mendampingi kaum muda menjadi kader-kader Gereja yang siap menjadi wakil rakyat dan pemimpin yang tangguh.  Vox Point akan selalu mengadakan edukasi politik kepada umat Katolik sehingga semakin peduli terhadap politik termasuk mensukseskan Pilkada dan Pemilu.”

Rakerda ini dihadiri sebanyak 60 peserta dari DPW Bandung Raya, Bekasi, Purwakarta, Karawang dan Cirebon. Dalam pertemuan ini hadir juga Sekjen VPI Lidya Natalia Sartono.

Yohanes Muryadi (Cirebon)

Redaksi website HIDUPKATOLIK.COM akan menerbitkan secara GRATIS semua artikel seperti info kegiatan, refleksi, resensi, agenda/rencana kegiatan dan sebagainya di web HIDUPKATOLIK.COM. Semua artikel anda akan kami viralkan juga di semua media sosial. Kami pastikan akan dibaca dan diketahui oleh ratusan ribu pembaca online. Agar dapat diterbitkan, Artikel wajib dilengkapi Foto/Gambar ilustrasi. Kirim ke email: [email protected].

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here