OMK Pemilik Masa Depan

84
Para pastor dan pengurus dan pendamping OMK Tanjung Karang. [Dok. Pribadi]
OMK Pemilik Masa Depan
1 (20%) 1 vote

HIDUPKATOLIK.com SEJAK pagi Rumah Retret Laverna, Tanjung Karang mulai ramai oleh kedatangan para pengurus dan pendamping Orang Muda Katolik (OMK) se-Keuskupan
Tanjung Karang.

Bukan tanpa alasan, para pengurus dan pendamping OMK ini memenuhi undangan Komisi Kepemudaan (Komkep) Tanjung Karang dalam kerjasama dengan Komkep KWI dalam rangka kegiatan “Training for Trainer” kepemimpinan bagi pengurus dan pendamping OMK pada Jumat-Minggu, 11-13/5.

Pastor Yustinus Eko Yuniarto SCJ, Ketua Komkep Keuskupan Tanjung Karang mengatakan kegiatan ini sebagai bentuk perhatian kepada kaum muda. Melihat perkembangan zaman ini, kaum muda masih kurang terlibat dalam kegiatan menggereja.

Di Keuskupan Tanjung Karang, sebutnya, kurangnya jaringan informasi antara pengurus dan pendamping membuat rangkaian kegiatan kadang terkendala. Kegiatan ini dibuka dengan misa yang dipimpin oleh Pastor Eko yang juga meneruskan pesan dari Uskup Tanjung Karang, Mgr Yohanes Harun Yuwono.

“Orang muda adalah pemilik masa kini dan penguasa masa depan. Sebagai orang muda kita sudah seharusnya menggairahkan teman-teman seiman bukan malah menjadi penyebab kehambaran mereka dalam iman,” ujar Pastor Eko membacakan pesan Mgr Harun.

Sementara itu, Pastor Antonius Haryanto, Sekretaris Eksekutif KomKep KWI berpesan banyak hal kepada OMK termasuk bagaimana program-program yang hidup dalam OMK bisa membantu kaum muda untuk semakin dekat dengan Tuhan, “bila program-program itu bisa membuka peluang kaum muda untuk mencintai Tuhan dan imannya.”

Agustinus Lamban (Lampung)

Redaksi website HIDUPKATOLIK.COM akan menerbitkan secara GRATIS semua artikel seperti info kegiatan, refleksi, resensi, agenda/rencana kegiatan dan sebagainya di web HIDUPKATOLIK.COM. Semua artikel anda akan kami viralkan juga di semua media sosial. Kami pastikan akan dibaca dan diketahui oleh ratusan ribu pembaca online. Agar dapat diterbitkan, Artikel wajib dilengkapi Foto/Gambar ilustrasi. Kirim ke email: [email protected].

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here