Mengolah Kasih

81
[Ilustrasi:shutterstock.com]
Mengolah Kasih
1 (20%) 1 vote

HIDUPKATOLIK.com  KEKUATAN apa pun di dunia tidak akan mampu mengalahkan kekuatan kasih.

Demikian disampaikan Pastor Letkol Yos Bintoro, saat tampil berbicara dalam kuliah umum pendidikan agama dan pendidikan moral, bertema “Melawan Kebangkitan Paham Radikalisme Agama Dengan Membangun Peradaban Kasih” di Auditorium Kampus Universitas Atma Jaya Yogyakarta, Selasa, 22/5.

Di hadapan ratusan mahasiswa peserta kuliah umum, Pastor Yos menganjurkan agar mahasiswa tidak menyebarkan berita hoax di media sosial. Diakui, gerakan radikalisme bisa muncul di semua agama dan sepanjang hayat gerakan itu tidak akan pernah mati.

“Bahayanya, kalau kita menebarkan ketakutan, maka kita sendiri sudah jadi teroris. Karena paham teroris tujuannya membuat orang ketakutan,” ingatnya. Menurut Pastor Yos, orang yang mengandalkan doa, apalagi bermeditasi pada saat tengah malam, akan membawa damai.

Agama sesungguhnya membawa damai, bukan permusuhan. Orang yang gampang terpengaruh dan masuk dalam paham radikalisme, itu biasanya karena hatinya kosong, masa kecilnya penuh dengan kekecewaan. “Gerakan teroris itu jauh dari ajaran agama,” sebutnya. Acara yang digelar oleh MPK UAJY, malam itu menghadirkan pula pembicara praktisi psikologi massa, AM Bebet Darmawan.

H. Bambang S.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here