Franciscus Heru Sukrisna: Lama Menanti

199
Franciscus Heru Sukrisna (Ketua Umum-DPD ISKA DKI JABODETABEK).
Franciscus Heru Sukrisna: Lama Menanti
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.com  FRANCISCUS Heru Sukrisna terharu saat akhirnya ia dan teman-temannya resmi dilantik sebagai Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Sarjana Katolik (ISKA) DKI Jabodetabek. Setelah menanti cukup lama, Heru akhirnya dilantik menjadi nakhoda ISKA di Ibu Kota dan sekitarnya.

“Perasaannya lega, bersyukur puji Tuhan. Ini sebagai langkah awal pelayanan yang harus diemban,” ungkap umat Paroki St Stefanus Cilandak Keuskupan Agung Jakarta ini. Lahir di Kulon Progo, 18 April 1975 silam, Heru aktif menggereja sedari kecil.

Awalnya menjadi putra altar, seiring waktu, ia terlibat dalam pelbagai organisasi gereja. Siapa sangka, pengalaman berorganisasi ini yang akhirnya bermuara pada keterpilihan menjadi Ketua Umum DPD ISKA DKI Jabodetabek.

“Awalnya merasa gimana gitu, tapi Tuhan membantu dan banyak yang rela juga masuk dalam kepengurusan. Ini bukti karya Tuhan bekerja,” tutur Heru. Pemilik PT Axia Prima Sejahtera dan PT Micvi Produktama Sentosa ini sadar bahwa tidak mudah menjalankan organisasi sebesar ISKA.

Namun, ia percaya ada hal yang bisa menyatukan itu semua, yaitu nilai-nilai kekatolikan dan ikatan antar-anggota. “Toleransi yang tinggi, itu yang dipakai dan dipegang, supaya kita merawat kesatuan dan kemajuan. Dengan begitu kita memberi sumbangsih karya nyata bagi Gereja dan bangsa,” tandas alumnus Universitas Gajah Mada.

 

Marchella A. Vieba

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here