Medsosmu Dirimu

255
Suasana Pelatihan "Medsosmu Adalah Dirimu". [HIDUP/A.Bilandoro]
Rate this post

HIDUPKATOLIK.com DULU ada semboyan, “Anda adalah apa yang Anda kenakan.” Tapi, seiring perkembangan teknologi informasi dan komunikasi, adagium itu saat ini bertransformasi menjadi “Media sosial Anda adalah (diri) Anda.”

Ungkapan itu disampaikan oleh praktisi komunikasi, Reymund Levy, di Gedung Hati Kudus Yesus, Paroki St Antonius Padua Bidaracina, Jakarta Timur, Jumat, 1/6. Demi keamanan dan kenyamanan pribadi, Reymund menyarankan agar mempertimbangkan segala risiko sebelum menulis atau mengunggah sesuatu di media sosial.

“Unggahlah suatu yang bermanfaat, membangun jaringan, tidak menyebarkan kabar bohong, jangan asal curhat…,” pesan Direktur Kreatif sekaligus Produser Film Super Didi itu.

Seksi publikasi, Fordiyanto mengatakan, acara tersebut untuk mengedukasi umat agar terlibat dalam mewartakan Kabar Baik pada zaman sekarang dengan sarana modern.

Sementara Ketua Seksi Komunikasi Sosial Paroki, Veronica Brigita, menambahkan, selain mendapat teori soal pemanfaatan media sosial, peserta juga mendapat keterampilan membuat videoblog, dalam acara “Belajar Bikin Vlog Bareng Komsos, Yuk!” Selanjutnya hasil karya peserta akan diunggah ke Youtube Komsos Bidaracina.

 

 

Antonius Bilandoro

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here