Shalat di Aula Gereja

2567
Shalat bersama di Aula Katedral Bogor. [HIDUP/Aloisius Johnsis]
Shalat di Aula Gereja
5 (100%) 1 vote

HIDUPKATOLIK.com TOLERANSI dan keberagaman memang selalu indah untuk dirasakan. Merefleksikan hal ini, Paroki St Perawan Maria, Katedral Bogor menggelar acara Buka Puasa bersama dengan umat Muslim.

Selain itu, buka puasa bersama diikuti oleh sejumlah pegawai yang bekerja di Pemerintahan Kota Bogor, seperti Satpol PP dan instansi yang berada di sekitarnya. Acara yang berlangsung di Aula Paroki Katedral, Selasa, 29/5, juga dihadiri tokoh-tokoh lintas iman di antaranya Pendeta Darwin Darmawan, Arifin Himawan, dan Ketua Badan Sosial Lintas Agama (Basolia) Kota Bogor KH Zaenal Abidin.

“Kami menaruh respek pada Gereja Katedral Bogor yang telah mengundang umat Muslim untuk bersilaturahmi dan berbuka puasa bersama,” kata Zaenal.

Tampak pula jajaran pejabat Gereja di antaranya Vikaris Jenderal Bogor Pastor Tri Harsono, Kepala Paroki Katedral Pastor Dominikus Savio Tukiyo, Ketua Komisi Hubungan Antaragama dan Kepercayaan (HAK) Pastor Mikael Endro Susanto, Wakil Ketua Dewan Pastoral Paroki Agus Muhardi, dan Ketua Seksi HAK Paroki Katedral Bogor Andi Sudiono.

“Acara buka puasa bersama ini sangat baik digelar dan terus dilanjutkan. Idealnya memang seperti ini, di mana gereja yang memfasilitasinya, sedangkan konsep ajaran acara merupakan gagasan dari teman-teman Muslim,” kata Pastor Tri.

Tak sedikit umat Muslim yang terkesan dengan acara tersebut. Hal itu dirasakan Muhajir, petugas keamanan Sekolah Budi Mulia dan Edi Junaedi Satpol PP. “Kami senang ada kegiatan seperti ini. Jujur kami merasa tersapa dan diperhatikan, sekat agama pun seakan hilang. Semoga dapat diteruskan di masa yang akan datang,” ujar mereka.

Aloisius Johnsis (Bogor)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here