Paroki Kramat Peringati Hari Yoga

1177
Seksi Kesehatan dan Grup Yoga Paroki Hati Kudus Kramat, Jakarta Pusat mengadakan Workshop Yoga Therapy, di Gedung Antonius lantai 3, Sabtu, 23/6.
[Dok. dr. Alexandra Suwita]
4.5/5 - (6 votes)

HIDUPKATOLIK.com UNTUK memperingati Hari Yoga Internasional, 21 Juni, Seksi Kesehatan dan grup Yoga Paroki Hati Kudus Kramat, Jakarta Pusat, mengadakan Workshop Yoga Therapy di Gedung Antonius lantai 3, Sabtu, 23/6.

Kegiatan yang dipandu oleh instruktur yoga paroki, Ben Setiadi, diikuti oleh 131 peserta dari Paroki Kramat dan sejumlah paroki di Keuskupan Agung Jakarta, serta umat beragama lain. Dalam workshop tersebut, peserta dilatih memperagakan gerak yoga mulai dari ujung kepala hingga ujung kaki.

Gerakan yang mereka lakukan berdasarkan panduan standar internasional yang dirilis oleh Kementrian Kesehatan India (Common Yoga Protocol). Workshop bertujuan agar peserta dapat melakukan yoga secara benar sehingga tidak menyebabkan cedera pada badan.

Workshop ini memang dirancang khusus bagi yang sibuk dan tak sempat ikut kelas yoga. Karena dilakukan tanpa matras, sehingga bisa dilakukan kapan saja sambil duduk dan berdiri di rumah atau di kantor,” jelas Ben Setiadi.

Latihan aqua yoga di kolam renang.
[Dok. Komunitas Yoga Paroki Kramat]
Selain latihan yoga yang rutin diadakan tiap Jumat di lokasi serupa, ada juga latihan aqua yoga setiap Selasa dan Sabtu pagi di kolam renang Hotel Acacia Kramat.

 

Decky Adiarto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here