JAMNAS SEKAMI 2018 Dimulai

159
Pemukulan Gong Pembuka JAMNAS SEKAMI 2018.[HIDUP/Marchella A. Vieba]
JAMNAS SEKAMI 2018 Dimulai
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.com KOTA Pontianak menjadi tuan rumah Jambore Nasional Serikat Kepausan Anak dan Remaja Misioner (JAMNAS SEKAMI) 2018. Sejak Senin, 02/07/2018, para peserta yang berasal dari seluruh keuskupan yang ada di Indonesia menjejak tanah khatulistiwa.

Didampangi para Direktur Diosesan Karya Kepausan Indonesia (Dirdios KKI) dari keuskupan masing-masing, para peserta melakukan registrasi yang bertempat di SMA St Paulus.

Hari berikutnya, meski hujan mengguyur dengan cukup deras, namun acara tetap berjalan. Pukul 16.00, semua peserta berkumpul di panggung utama untuk seremoni pembuka. Hadir para Uskup dari beberapa Keuskupan, ditambah Keuskupan Kuching Malaysia, untuk menyaksikan rangkaian acara pembukaan JAMNAS SEKAMI 2018.

Usai sambutan dari Ketua OC, Pastor Gregorius Sabinus CP dan juga pejabat setempat yang turut hadir, maka dilakukan pelepasan balon dengan memotong tali pengikatnya sebagai penanda dimulainya seremonial pembuka JAMNAS SEKAMI 2018.

Para tamu dan peserta disuguhkan dengan tari-tarian kebhinnekaan yang dilakukan sebanyak 175 remaja Keuskupan Agung Pontianak sebagai simbol 175 tahun Sekami, hingga penampilan atraktif dari barongsai. Tak ketinggalan semua yang hadir diajak untuk melakukan gerak sambil menyanyikan theme song Jamnas Sekami 2018, “Berbagi Sukacita Injil dalam Kebhinekaan”.

Acara kemudian dilanjutkan dengan Misa di Gereja St Yoseph Katedral Pontianak. Dipimpin oleh Uskup Agung Pontianak, Mgr Agustinus Agus dan didampingi para uskup dan para imam, ribuan remaja dan anak-anak beserta para pendamping rohaninya memenuhi bangku gereja.

Semua bersukacita terlihat dari senyuman yang menghias wajah-wajah para peserta sejauh mata memandang. Secara resmi Jambore dibuka ditandai dengan pemukulan gong oleh Mgr Agus.

Marchella A. Vieba

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here