Vatikan Resmi Mengangkat Vikjen Keuskupan Bogor dan Maumere Menjadi Uskup

760
Uskup Purwokerto Mgr. Christoporus Tri Harsono dan Uskup Maumere (kiri) dan Mgr. Ewaldus Martinus Sedu (kanan) telah resmi diangkat oleh Bapa Suci Paus Fransiskus pada Sabtu, pukul 5 sore WIB atau pukul 12 siang waktu Vatican. [Dok.keuskupanbogor.org; mirifica.net]
Vatikan Resmi Mengangkat Vikjen Keuskupan Bogor dan Maumere Menjadi Uskup
5 (100%) 2 votes

HIDUPKATOLIK.com Vikaris Jenderal (Vikjen) Keuskupan Bogor, Mgr Christoporus Tri Harsono resmi diangkat menjadi Uskup Purwokerto. Sementara Vikjen Keuskupan Maumere, Mgr Ewaldus Martinus Sedu diangkat menjadi Uskup Maumere. Pastor Ewald, demikian sapaannya, menggantikan Mgr Gerulfus Kherubim Pareira SVD.

Pemilihan dua Uskup baru oleh Takhta Suci Vatikan, Bapa Suci Paus Fransiskus, secara resmi diumumkan pada Sabtu, 14/7 pukul 12 siang waktu Vatikan (pada saat angelus) atau pukul 5 sore WIB.

Dengan penuh sukacita kita sambut keputusan Bapa Suci ini dan kita sambut Uskup kita yang baru. Pengumuman ini secara resmi turut disampaikan oleh Pastor Tarcisius Puryatno sebagai Administrator Diosesan Keuskupan Purwokerto di awal Perayaan Ekaristi Syukur di Gereja Katedral Kristus Raja – Purwokerto pada Sabtu, 14/7 melalui Pastor FX. Bagyo Purwosantosa Pr. “Kita bersyukur pada Tuhan seraya berdoa bagi Mgr. C. Tri Harsono,” tulis Sekjen Keuskupan Purwokerto.

Pastor Tri adalah ahli Islamologi dan fasih berbahasa Arab. Lahir dari keluarga TNI AU dan pernah menjadi penerbang.

 

AB

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here